PDRIS Resmi di Notariskan sebagai Partai Bernafaskan Kristiani

Liputan
Bagikan:

Jakarta, t3lusur.com- Perjuangan bangsa indonesia,telah melalui rentang sejarah yang begitu panjang dan sudah mewujudkan suatu negara kebangsaan yaitu negara kesatuan Republik indonesia (NKRI) yang diproklamirkan pada tanggal 17 agustus 1945, bahwa bangsa indonesia itu merupakan wujud kebhineka tunggal ika masyarakat indonesia yang tersebar di lebih 17.504 pulau terbentang luas dari sabang sampai merauke dengan berbagai suku,agama,adat istiadat serta keyakinan yang dianutnya.

Bahwa manusia di ciptakan oleh Tuhan sesuai citra-nya, manusia dikaruniai harkat dan martabat serta hak-hak dasar yang tidak boleh ditiadakan oleh siapapun,dan seluruh masyarakat sebagai bagian dari bangsa indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban untuk turut mewujudkan cita-cita kebangsaan tersebut membangun indonesia yang adil makmur, Berdamai dan sejahtera dalam bingkai NKRI dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Oleh karena itu atas berkat Tuhan yang maha kuasa,sekelompok masyarakat cinta kebenaran kitab suci membentuk partai nasional yang bernafaskan nilai-nilai Alkitabiah dengan nama PARTAI DEMOKRASI RAKYAT INDONESIA SEJAHTERA,terbuka bagi semua anak bangsa yang terpanggil untuk menjunjung tinggi dan menegakkan Hak Asasi Manusia (HAM), kesetaraan, keadilan, kebenaran, keberagaman/multikulturalisme(Pluralisme), kebebasan yang berdasarkan hukum, kejujuran dan kepedulian serta kasih akan sesama manusia dalam suasana yang damai dan demokratis.

Kamaruddin Simanjuntak SH, selaku ketua umum menyampaikan bahwa deklarasi PD-RIS dilangsungkan di hadapan notaris dan langsung mendapatkan akta pendirian PD-RIS No.3-07-07-2020,hari sesuai rencana awal di sepakati pada 7 july 2020,langsung di hadiri pengurus lengkap dan notaris. Langkah berikutnya, kata kamarudin adalah mengeluarkan mandat-mandat untuk membentuk 34 DPD PD-RIS di seluruh indonesia, Jakarta (07/07/2020) bertempat Hotel Ciputra ruang Victory Ballroom.

“September ini kita rencanakan sudah ada kepengurusan 34 provinsi dan kemudian 2021 sudah ada pengurus PDRIS di kabupaten/kota di indonesia. Tahun berikutnya 2022 pembentukan DPC dan ranting sampai tingkat kecamatan seluruh Indonesia,”ujarnya optimis. Adapun pembentukan pengurus di masing-masing tingkatan prosesnya dilakukan sesederhana mungkin. “Saya tegaskan di PD-RIS tidak money politic, korupsi sehingga nantinya tidak ada beban. Yang mau duduk di DPR,DPRD,Legislatif atau Eksekutif. Tidak akan ada pemungutan maupun pemberian uang. Tidak boleh memberi dan menerima,sekali lagi tidak ada beban politik,”tegasnya.

BACA  Menimang Sosok Calon Pemimpin 2024 Bersama Generasi Muda Pemimpin Harus sudah Selesai Terhadap kepentingannya Sendiri

Dalam mendukung kemajuan partai sudah disiapkan sekertariat sebagai kantor pusat PD-RIS. Kemudian segera legalitasnya akan diurus kemenhukham,kesbangpol berikutnya KPU. Kata kamaruddin simanjuntak pengurus PD-RIS ditargetkan tuntas dalam tiga tahun ke depan,Sampai saat ini struktur kepengurusan pusat sudah lengkap. Terdiri dari dewan penasehat,dewan kehormatan dan pengurus pusat sekitar 50 orang terdiri dari ketua hingga anggotanya.

Kamaruddin yang didampingi Santu Lumbangaol (Sekjen) dan Bendum menegaskan bahwa PD-RIS hadir bernafaskan dan berlandaskan Alkitab. Meski demikian PD-RIS berasaskan pancasila dan UUD 1945 sebagai sumber hukum dan dasar kebijakan bertindak dan bersikap. Kita tetap berdasarkan kebinekaan dan keberagaman,karena itu siapa saja bisa bergabung dengan partai dan menjadi pengurus di semua tingkatan. Tidak berdasarkan suku,ras ataupun golongan tertentu pokoknya terbuka untuk semua,”bebernya.

Meski partai pendatang baru,PD-RIS ditargetkan bisa meraih minimal 30% sehingga terbentuk fraksi di senayan,untuk provinsi dan kabupaten tertentu PD-RIS bisa memasang target hampir 100%. “Konsep yang kita tawarkan tidak ada di partai politik sekarang, yakin menihilkan mahar politik di sini tidak ada mahar kalau berharap tidak korupsi tetapi tetap dengan memberlakukan uang mahar itu sama dengan kemunafikan. Kalau main uang siapapun langsung dihentikan dari PD-RIS,”tegas pengacara kawakan ini.

Kamaruddin menegaskan kalau pikiran sudah benar,maka partai juga benar yang kita persiapkan kaderisasi. Semua kader harus punya hati dan pikiran sudah benar,dengan demikian rakyat akan percaya, tutupnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *