PC Pewarna Kota Bekasi Berkolaborasi Pray For Indonesia dan Perkumpulan A2K Gelar Buka Puasa Bersama Kaum Marjinal

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Kota- Bekasi – Sinergisitas lembaga dalam sebuah kegiatan ternyata mampu menghasilkan karya untuk sesama. Seperti yang dilakukan Pray For Indonesia, Perkumpulan Anugerah Amal Kasih dan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Nasranui Indonesia Kota Bekasi menggelar buka puasa bersama untuk kaum marjinal dengan tema “Berbagi Kasih – Diberkati untuk Menjadi Berkat”, Senin (08/04/2024).  Acara yang dilaksanakan di pelataran parkir GBI Taman Aster Kota Harapan Indah, Kota Bekasi, berjalan baik dan sukses.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, serta mendorong kesadaran sosial di masyarakat dalam berbagi rezeki di bulan suci Ramadan. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk peduli dan memberikan kontribusi positif bagi sesama. Hal ini disampaikan oleh Ketua PC Pewarna Kota Bekasi.

“Dengan semangat kebersamaan dan berbagi ini, Pewarna terus memperkuat komitmennya untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk ikut berperan dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berdaya bagi semua,” ungkap Ketua PC Pewarna Kota Bekasi, Ida Napitupulu.

“Semoga semangat kebaikan ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ungkap Ida Napitupulu lagi.

Hal senada juga disampaikan Pdt. Dr. Paul F. Gulo, M.Th sebagai perwakilan pengurus dari Pray For Indonesia dan Perkumpulan Anugerah Amal Kasih (A2K). Menurutnya, sesuai tema yang diangkat dalam kegiatan ini, bertujuan mengingatkan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama.

“Tema acara ini, ‘Diberkati untuk Menjadi Berkat’, mengingatkan kita semua akan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini. Kami berharap melalui acara ini, kami dapat menginspirasi orang lain untuk turut serta dalam memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga kita semua bisa menjadi berkat bagi orang lain,” kata Gembala GBI Taman Aster ini sekaligus penasihat PC Pewarna Kota Bekasi.

BACA  Dokter mesti menjadi insan Transformasional budaya hidup sehat Melawan Covid-19"

“Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin menekankan bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk menjadi berkat bagi orang lain, meskipun dalam hal-hal yang kecil,” kata Pdt. Paul F. Gulo lagi.

Selain menyajikan hidangan sederhana namun lezat untuk berbuka puasa, acara ini juga diawali dengan doa bersama secara onsite dan online melalui aplikasi zoom meeting. Dalam kegiatan doa diisi dengan Firman Tuhan yang disampaikan Pdt. Paul F. Gulo. Dalam khotbahnya, Pdt. Paul menyatakan bahwa Pray For Indonesia, adalah kumpulan dari hamba-hamba Tuhan yang sama-sama berdoa untuk Indonesia.

“Tidak memandang dari denominasi gereja mana, usia berapa, kita mulai dari Pelayanan kaum marjinal. Melayani membuka makanan minum, kopi susu, nasi lauk pauk murah, hanya 5 ribu dan berjalan selama 6 bulan. Sekarang di Gratiskan!,” terang Pdt. Paul Gulo.

“Orang percaya harus bermakna. Hidup kita harus bermakna, karena itulah tujuan Allah datang ke dunia ini melalui Yesus Kristus yakni untuk menebus dosa saya dan saudara. Karena itulah kita harus menjadi berkat bagi bangsa Indonesia khususnya Kota kita.  Dan yang terakhir bahwa kita didiami oleh damai sejahtera Kristus,” terang Pdt. Paul Gulo lagi.

Dalam kegiatan berbagi kasih ini, tampak para relawan Pray For Indonesia, Perkumpulan A2K dan jurnalis Pewarna terlihat begitu antusias dan bersemangat untuk berpartisipasi melayani dalam kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan semangat solidaritas dan kebersamaan dalam kegiatan yang mulia ini.

Adapun Acara buka puasa bersama ini merupakan bagian dari upaya kolaborasi Pewarna dalam memberikan kontribusi positif, serta menginspirasi untuk menyebarkan kebaikan dan kasih sayang kepada sesama.

“Kegiatan seperti ini adalah bagian dari program PC Pewarna Kota Bekasi untuk berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Bekasi. Baik itu organisasi, perkumpulan dan yayasan, maupun aras-aras gereja yang ada di Kota Bekasi. Dan tanggal 17 Mei 2024 nanti, ada event besar yang akan dilaksanakan oleh PC Pewarna Kota Bekasi didukung Pengurus Pusat Pewarna yang bertajuk “Bekasi Bersatu Bersinar”. Kami berharap Perkumpulan A2K dan Pray For Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan yang baik dan mulia ini,” ungkap Ida Napitupulu. (Yos/RSO)

BACA  Gelar Workshop Kurikulum Merdeka, SMAI Baiturrahman Hadirkan Sejumlah Doktor

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.