Semangat dan Solidaritas: Alumni Muda UII Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran dalam Diskusi Keberlanjutan

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Di Kota Yogyakarta, suasana penuh semangat terpancar dari Alumni dan Aktivis Muda Universitas Islam Indonesia (UII) saat mereka menggelar diskusi yang membahas Keberlanjutan dan Sosialisasi Prabowo Gibran. Acara yang digelar pada Rabu sore di Legend Kafe Kota Baru, Kota Yogyakarta, pada tanggal 20 Desember 2023, mengangkat tema “Prabowo Gibran Keberlanjutan untuk Indonesia Maju.”

Diskusi tersebut menjadi momentum penting, di mana Alumni Muda UII dan Mantan Aktivis UII bersatu dalam Pandawa Lima untuk mendukung pasangan Prabowo Gibran sebagai Presiden 2024. Ryano Panjaitan, salah satu tokoh yang hadir, menyatakan, “Acara diskusi menandai Alumni Muda UII dan Mantan Aktivis UII bergabung kepada Pandawa Lima dan memenangkan Prabowo Gibran sebagai Presiden 2024.”

Gherby Sayidi, seorang Alumni UII Jurusan Hubungan Internasional Angkatan 2014, yang pernah menjabat sebagai Dewan Permusyawaratan Mahasiswa Komisi 1 UII, memberikan kontribusi istimewa dalam diskusi tersebut. Dia bergabung dengan beberapa tokoh seperti Faqih Adnan arsyad, Alumni Fakultas Agama Islam UII dan Mantan Ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa UII, serta Muhammad Ridha, seorang alumni Fakultas Hukum UII.

Dalam diskusi yang penuh semangat ini, para alumni menyatakan bahwa Prabowo Gibran merupakan kelanjutan dari fondasi pembangunan dan kemajuan Indonesia yang telah diletakkan oleh Presiden Jokowi. Gherby menyampaikan, “Majunya Mas Gibran adalah sebuah karpet merah anak muda memimpin bangsa.” Sementara itu, Faqih Adnan menambahkan bahwa pemilihan Prabowo Gibran didasari oleh “tresno,” atau kecintaan pada pasangan tersebut dan pada Pak Jokowi.

Irfan Aziz menyatakan pandangannya bahwa Prabowo-Gibran adalah representasi dari Presiden Jokowi yang telah membawa kemajuan terutama di Wilayah Timur Indonesia. Dalam konteks hukum, Muhammad Rida menekankan bahwa di era Presiden Jokowi, terjadi transformasi hukum yang membawa perubahan signifikan menuju kemajuan Indonesia.

BACA  Abednego Tarigan SKB 3 Menetri Komitmen Pemerintah soal Komitmen dan Penghormatan terhadap hak yang berbeda

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan alumni muda UII dari berbagai angkatan dan kelompok mahasiswa, mereka menyatukan suara untuk mendukung Prabowo-Gibran dengan keyakinan bahwa keberlanjutan lebih bermanfaat daripada perubahan yang berpotensi merugikan. Sebanyak 123 peserta hadir, menyuarakan aspirasi dan dukungan mereka kepada Wakil Komandan TKN Fanta, Ryano Panjaitan, yang juga Sekretaris Jenderal Pandawa Lima.

Dalam arahannya, para alumni Muda UII menyoroti pentingnya keterlibatan anak muda dalam politik dan mengapresiasi komitmen Prabowo untuk memberikan ruang kepada generasi muda dalam berkreasi. Ryano Panjaitan menegaskan bahwa Prabowo adalah sosok yang berkomitmen memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreasi, dan bahkan menjadikan Mas Gibran sebagai walikota berprestasi yang akan mendampingi beliau sebagai Wakil Presiden RI.

Dalam penutup acara, para alumni Muda UII secara resmi bergabung dengan Pandawa Lima sebagai organisasi yang mendukung Prabowo Subianto dan Mas Gibran. Deklarasi ini disampaikan oleh Ryano Panjaitan, Sekretaris Jenderal Pandawa Lima dan Wakil Komandan TKN Fanta.

Muhammad Natsir Sahib, Mantan Aktivis dari FH UII yang memimpin sebagai moderator, menekankan pentingnya deklarasi ini bagi UII sebagai kampus besar dan tertua yang telah melahirkan banyak tokoh bangsa dan organisasi pemuda besar di Indonesia. Dengan semangat yang menyala-nyala, para peserta diskusi menegaskan bahwa Prabowo-Gibran adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan kemajuan dan keberlanjutan Indonesia.
[13.53, 21/12/2023] Cak Natsir Sahib: Siap Bang
[13.56, 21/12/2023] Yusuf Mujiono: Kirim ke jpn dulu ya
[13.56, 21/12/2023] Cak Natsir Sahib: Iyaa Bang

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.