Sosialisasi Perda DKI “Penanggulangan Bencana” Bersama August Hamonangan Anggota DPRD DKI

Liputan
Bagikan:

Jakarta, T3lusur – Masa reses DPRD DKI diisi kegiatan Sosialisasi PERDA DKI bersama Anggota DPRD DKI August Hamonangan SH, MH dari Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta terkait Penanggulangan Bencana bagi warga GG Perdamaian, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (15/02/2022).

Menurut August Hamonangan bahwa SUSPERDA tentang Penanggulangan Bencana ini penting warga dalam rangka kesiapan menghadapi bencana.

“Selama ini BPBD itu hanya ada di tingkat provinsi, biasanya aktivitas ada di pusat saja, dalam arti di daerah pinggiran kurang begitu diperhatikan. Lewat SUSPERDA ini kita ingin daerah yang jauh dari pusat juga cepat ditanggapi,” tuturnya.

Lebih jauh kata August bahwa selama tahun ini sudah dianggarkan untuk Tim Unit Reaksi Cepat tanggap bencana. Kita akan lihat bagaimana efektifitasnya.

“Jadi warga DKI, termasuk yang dipinggiran, perlu diberitahu bahwa ada Tim Reaksi Cepat penanganan bencana yang siap membantu manakala ada banjir, kebakaran dan bencana lainnya,” paparnya.

Dengan demikian diharapkan, warga DKI akan cepat tertangani dan terhindar dari bencana.

“Ada kesan, kalau selama ini bencana sudah berlalu baru datang Tim Penanggupangan Bencana. Ke depan tidak boleh terjadi. Penanganan harus cepat. Nanti di DPRD akan dievaluasi keberadaan dan efektivitas Tim Reaksi Cepat yang selama memang kontrak tahunan,” imbuh ayah dua anak ini.

Tampil sebagai narasumber dan mewakili Badan Penanggulangan Bencana Daerah mensosialisasikan terkait penanganan bencana di DKI. Juga Yusuf Mujiono yang juga Ketua Pewarna Indonesia. Meski cuaca hujan, warga Kelurahan Kebagusan tetap mengikuti SUSPERDA terkait Penanggulangan Bencana.

Bagikan:
BACA  PARTAI INDONESIA DAMAI DESAK PEMERINTAH MENGUSIR DIPLOMAT JERMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.