STT LET’S Resmi Terverifikasi ISO 9001: 2015

Liputan
Bagikan:

T3lusur Bekasi, Badan sertifikasi Internasional Worldwide Quality Assurance (WQA) UK Limited memberikan ISO 9001:2015 kepada lighthouse Equipping Theological School atau STT LET’S, Selasa, 14 Februari 2023 di Grha Rhema Bekasi, Jawa Barat.
ISO 9001:2015 adalah sertifikasi mengenai manajemen mutu berdasarkan standar Organisasi Standardisasi Internasional (The International Organization for Standardization/ ISO), sejak 2023 dan setelah ini setiap tahun diaudit oleh WQA.

Yayasan Transformasi Membangun Indonesia (YTMI) yang menaungi STT LETS dengan Pembina Dr. Jakoep H. Ezra, DBA., Ph.D dan Ketua Yayasan Firman Schrijver, M,Th, CBC., CLS., memilih model tata kelola Sekolah Teologi yang baik berdasarkan model-model manajemen mutu yang tersedia dan sudah terbukti baik diterapkan di organisasi nirlaba termasuk organisasi keagamaan dan Perguruan Tinggi.

Pjs. Ketua STT LET’S, Dr. Antonius Natan (Kanan)saat menerima piagam sertifikasi ISO 9001:2015 tentang sistem manajemen mutu. Penghargaan ini, menurut Wakil Direktur WQA, Muhammad Aristian, sekalipun telah banyak memberikan sertifikasi pada lembaga di berbagai negara namun, sertifikasi ISO 9001:2015 kali pertama diserahkan untuk bidang kategori Sekolah Tinggi Keagamaan dan STT LET’S adalah lembaga pertama yang diverifikasi layak oleh WQA.

 

Sementara itu, Pjs. Ketua STT LET’S, Dr. Antonius Natan, M.A., Th.M mengatakan bahwa sertifikasi ini merupakan wujud nyata dari apa yang dilaksanakan oleh segenap civitas dari STT LET’S. Hal ini menjadi catatan penting dari perjalanan STT LET’S dalam pelayanan pendidikan keagamaan di Indonesia, khususnya dalam manajemen tata kelola sekolah tinggi. sinergitas dengan pelbagai lembaga menjadi poin penting bagi STT LET’S di masa depan, termasuk tantangan teknologi. Disampaikan juga bahwa apa yang dilakukan sesuai dengan aturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Peraturan dari Kemenag RI, Peraturan dari Kemendikbud Ristek RI serta kebenaran Alkitab.

BACA  Tantangan Era Digital Dalam Konsep Bela Negara

Standar ISO 9001:2015 mengedepankan pendekatan proses ketika STT LETS mengembangkan, menerapkan dan meningkatkan keefektifan sistem manajemen mutu, pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan, staf administrasi, alumni dan Yayasan Transformasi Membangun Indonesia serta pengguna lulusan pendidikan.

Dalam penyerahan Sertifikasi tampak hadir dari WQA Bp Muhammad Aristian Wakil Direktur WQA Asia Pacific bersama staff, Pembina YTMI Dr. Jakoep Ezra, Ph.D., Bendahara YTMI Nanny Wiharjo, SH., MM., MTh, Ketua STT LETS Dr. Ir. Rachmat Manullang, MSI, Pjs Ketua STT LETS/ Wakil Ketua Bidang Akademik Dr. Antonius Natan, M.Th, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr. Yandry Manoppo, M.Th, Wakil Ketua Bidang Admininstrasi Keuangan Tumpahan Manik, SE, M,Th., para kaprodi, dosen, perwakilan alumni yang hadir Rinto Langitan, M.Th. dan perwakilan mahasiswa. Nick

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.