DPRD Kota Bekasi Mendorong Dewan Pendidikan Agama Kristen Untuk lebih Aktif Memajukan Pendidikan di Kota Bekasi

Liputan
Bagikan:

T3lusur Kota Bekasi, 3 Desember 2021 | Dewan Pendidikan Kota Bekasi melakukan audiensi kepada Ketua DPRD kota Bekasi guna mengadukan belum adanya anggaran APBD Kota Bekasi untuk mendukung kinerja Dewan Pendidikan Kota Bekasi.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi H. Ali Fauzie, hadir di ruang Ketua DPRD bersama pengurus inti Dewan Pendidikan Kota Bekasi menyampaikan bahwa Dewan pendidikan di beberapa wilayah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat seperti Kota & Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan didukung oleh Kebijakan anggaran dari APBD.

Anggota Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Bapak Suhartono, juga menyampaikan keprihatinan kepada Bapak Ketua DPRD Kota Bekasi, Bapak Chairoman J. Putro, bahwa masih belum terpenuhinya kebutuhan guru-guru PAK (Pendidikan Agama Kristen) di sekolah-sekolah negeri. Sekalipun sudah ada surat dari Ombudsman yang ditujukan kepada disdik kota Bekasi, namun masih belum dipenuhi seluruhnya.

Pada Kesempatan tersebut Ketua DPRD mendorong agar Dewan Pendidikan Kota Bekasi lebih berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Kota Bekasi.

“Masih banyak sekali masalah-masalah pendidikan di Kota Bekasi, seperti ancaman didepan mata, antara lain adalah krisis dan darurat Kepala Sekolah di Kota Bekasi, kekurangan SMP sampai kepada kualitas pendidikan Kota Bekasi yang masih tertinggal,” ujar Chairoman kepada awak media, Kamis (2/11/2021) diruang kerjanya.

Ia berharap Dewan Pendidikan Kota Bekasi lebih intens dalam menyampaikan progres dan kendala yang dihadapi kepada DPRD Kota Bekasi.

“Kami sebenarnya sangat berharap Dewan Pendidikan datang ke DPRD untuk menyampaikan hal-hal yang sudah di lakukan selama dua tahun kepengurusan, dan hal-hal ke depan yang menjadi visi Dewan Pendidikan Kota Bekasi untuk memajukan pendidikan di Kota Bekasi,” katanya.

Bang Choi sapaan akrabnya berharap adanya komunikasi dan sinergitas antara Dewan Pendidikan dan DPRD kota Bekasi lebih intens agar agar terbentuk sinergitas yang berkesinambungan.

BACA  Daulat Raja Agung Panuturi Hasadaon Dr. Jooner Rambe, SE, MM PERSINDO Ditopang Empat Pilar Cinta Kasih Toleran  Gotong Royong Prestasi dan Adat  Budaya

“Kami harapkan Dewan pendidikan bisa lebih meningkatkan kerjasama, atau dapat berkolaborasi dengan DPRD dan stake holder pendidikan lainnya di Kota Bekasi, DPRD dengan senang hati mendukung dengan kebijakan anggaran untuk kemajuan pendidikan di Kota Bekasi.” Pungkasnya.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua DPRD juga di dampingi oleh Ketua Komisi empat, Sardi Efendi, juga Sekretaris Komisi empat, Evi Mafriningsianti, yang juga merangkap sebagai bendahara Dewan Pendidikan Kota Bekasi.(harts)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.