Nico Siaahan Salah Satu Politisi Berpengaruh dan Menginspirasi bagi Masyarakat Nasrani Pada Tahun 2021

Liputan
Bagikan:

Denpasar t3lusur Junico Bisuk Partahi Siahaan atau yang biasa disapa Nico Siahaan. Ia adalah pemeran dan presenter televisi yang dikenal luas oleh publik Indonesia sebagai pembawa acara kuis Kata Berkait di RCTI sekitar tahun 1995. Pria Batak kelahiran 19 Juni 1970 ini pernah bermain peran dalam film Arisan.

Saat pemilu legislatif 2014 lalu, Nico ikut dalam kontestasi pemilihan anggota legislative. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Jawa Barat I melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI-P) dengan perolehan suara 64.980 suara.

Pria yang sangat ramah dan murah senyum ini, dikenal sangat dekat dengan konstituennya dari semua lapisan, hingga lapisan yang paling bawah. Hasil polling dan analisis di internal Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia pada tahun 2021 ini, sosok Nico termasuk figur politis berpengaruh dan menginspirasi bagi masyarakat Nasrani. Dia selalu hadir dan mampir untuk menyapa konstituenya tanpa risih.

Untuk itulah PEWARNA Indonesia mengganjar Nico dengan penghargaan sebagai figur politis berpengaruh dan menginspirasi bagi masyarakat Nasrani pada tahun 2021 ini. Penganugerahan ini diselenggarakan di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Bali pada hari Rabu, 24 November 2021 lalu.
Atas penganugerahan yang diberikan oleh PEWARNA Indonesia bagi Nico, ia menyatakan sangat bangga dan sekaligus hal ini menjadi beban dan tanggung jawab untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi konstituenya.
Sekilas ruang lingkup penilaian Apresiasi PEWARNA Indonesia (API) 2021. Untuk penilaian dilakukan kepada individu profesional Nasrani, aktifis sosial lintas iman, institusi pemerintah dan lembaga keumatan. Adapun kriteria penilaian diantaranya; aspek komitmen, aspek konsistensi, aspek pelaksanaan, aspek dampak (motivasi, inspirasi).

Terkait mekanisme penilaian dilakukan dengan cara; tahap I: menyusun nominator yang diusulkan oleh anggota tim API 2021. Tahap II: penyaringan nama melalui polling oleh anggota PEWARNA maupun simpatisan. Tahap III: penentuan akhir penerima API 2021 oleh tim. APM

Bagikan:
BACA  Hilary Brigitta Lasut Beroleh Apresiasi Figur Muda dari PEWARNA

Leave a Reply

Your email address will not be published.