“SERIUS TINDAK LANJUTI ASPIRASI RAKYAT SUMUT agar SEGERA BERKOLABORASI DENGAN BOBBY NASUTION, CHARLES BONAR SIRAIT MENGUNDURKAN DIRI DARI PDIP”

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta, 29 Juni 2024 Artis dan Presenter TV Nasional Charles Bonar Sirait yang juga putera daerah Sumatera Utara menyatakan keseriusannya untuk membangun kolaborasi dan kerjasama dengan Bobby Nasution dalam Pilkada Sumatera Utara 2024 bulan November mendatang.

Setelah melakukan berbagai proses pengamatan, observasi, serta aktif menyerap aspirasi dari masyarakat Sumatera Utara selama Roadshow & Silaturahmi Sumatera Utara April – Juni 2024 yang lalu, Charles memutuskan untuk berkolaborasi dengan Bobby Nasution pada Pilkada Sumatera Utara 2024 mendatang.

Pasca Charles mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Sumut 2024 ke Partai Gerindra, PAN dan Demokrat Sumut di kota Medan pada tanggal 17 Mei 2024 (17/05/2024) yang lalu, Charles langsung menyusuri Sumatera Utara untuk menyerap asprirasi masyarakat Sumatera Utara di beberapa Kabupaten dan Kota seperti Medan, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Langkat, Humbang Hasundutan, Dairi, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Labuhan Batu, Sibolga, Siantar, Simalungun dan Samosir.

Sambil mengunjungi kerabat dan keluarga saya yang tersebar di Sumatera Utara, saya menyempatkan diri untuk duduk, ngobrol bertukar pikiran serta bermalam di beberapa rumah warga Sumatera Utara. Dalam kunjungan itu saya mendengar, menyerap aspirasi suara rakyat masyarakat Sumatera Utara untuk maju di Pilkada Sumut berpasangan dengan Bobby Nasution.

Dalam berbagai forum diskusi Pilkada Sumatera Utara 2024, Charles mendapatkan fakta bahwa mayoritas rakyat menginginkan dirinya maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara, serta aspirasi politik agar Charles bergabung dalam salah satu Partai Politik yang ada di Koalisi Indonesia Maju seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Garuda serta Partai lainnya yang telah menyatakan diri mendukung Bobby Nasution.

BACA  Benny Susetyo Judol dan Pinjol Budaya Yang Merusak

Charles mengucapkan terima kasih dan rasa apresiasinya atas gagasan masyarakat Sumatera Utara yang telah mendorongnya maju sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Bobby Nasution.

Charles mengatakan ia harus mengambil Keputusan Politik Strategik menyikapi aspirasi Masyarakat Sumatera Utara atas berbagai hasil Survei Politik termasuk hasil Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) tanggal 20 Mei 2024 sampai dengan 31 Mei 2024 yang telah menempatkan dirinya pada angka tertinggi 58,6 % pada kategori tingkat pengenalan publik terhadap Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024, serta pada posisi teratas sebesar 60,7 % untuk tingkat penerimaan publik Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024.

Salah satu keputusan dan langkah politik untuk menindaklanjuti hasil survei, proses interaksi serta aspirasi masyarakat Sumatera Utara tersebut, Charles memutuskan untuk pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada hari Jumat, Tanggal 28 Juni 2024.

Charles direncanakan bersilatutahmi dan mengunjungi Kantor DPD DKI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jumat 28/06/2024 menemui Ady Wijaya selaku Ketua Umum DPD DKI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk berpamitan sekaligus mengundurkan diri dari keanggotaan.

Ketika ditanya oleh sejumlah media “Ke Partai Koalisi Indonesia Maju manakah Charles akan berlabuh setelah pamit dari PDIP?”
Charles menjawab “Saat ini saya dan Tim sedang intensif berkomunikasi dengan semua Pimpinan Partai di Koalisi Indonesia Maju.
Saya akan terus bersilaturahmi dan menjalin komunikasi, semuanya sahabat dan kawan dekat dan sampai saat ini saya berhubungan baik dengan semua pimpinan partai politik di Indonesia. Semoga dalam waktu dekat saya akan berlabuh di salah satu partai politik Koalisi Indonesia Maju. Mohon Doanya agar proses berjalan lancar” ujarnya.

Charles Bonar Sirait diketahui sebelum bergabung dengan PDIP pada tahun 2023 merupakan Anggota Partai Golongan Karya (Golkar) sejah tahun 2014 s/d 2023.
==================================

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.