LP3BH Mendesak Kapolda dan Kajati Papua Barat Memberikan Perhatian Operasionalisasi BUMD Pemprov Papua Barat

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Manokwari Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Christian Warinussy kembali mendesak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat untuk memberi perhatian terhadap operasionalisasi kegiatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Papua Barat, yaitu PT.Papua Doberay Mandiri (Padoma). Khususnya dalam kegiatan operasional pesawat jenis Caravan dengan nomor PK-RSP.

Di mana pesawat tersebut saat ini disewa oleh sebuah perusahaan bernama PT.Rejeki Alam Sari (RAS). Sayangnya pesawat tersebut sempat mengalami situasi tergelincir dan hingga saat ini terparkir di lapangan terbang Pogapa, Papua. Demikian juga soal pendirian perusahaan joint venture untuk bisnis LNG dengan BP Indonesia bernama PT.Padoma.Geoterma Nusa Energi yang perlu ditelusuri pendiriannya sesuai Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT).

Diduga keras pembentukan perusahaan joint venture ini tidak melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Perlu ditelusuri pula status badan hukum dari PT.Padoma Geoterma Nusa Energi tersebut berdasarkan Akta Pendirian Nomor : 10, tanggal 09 Agustus 2023.

Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua Barat juga perlu terlibat dalam melakukan audit terhadap BUMD PT.Padoma tersebut, karena diduga perusahaan ini mendapat penyertaan modal dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat. Red

Bagikan:
BACA  Christian Warinussy Ingatkan Peserta Pemilukada Cagub dan Wagub Asli Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published.