Pewarna Indonesia Berbagi dengan Masyakat Pinggir Rel Kereta

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Dalam rangka merayakan Paskah Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) Indonesia berbagi berkat rencana di lima wilayah DKI Jakarta dengan tagline Pewarna suka berbagi . Dalam  rangka berbagi di lima wilayah DKI Jakarta diawali dengan ibadah bersama di Mess Papua, Johar Baru, Tanah Tinggi Jakarta Pusat bersama PD PD Esther serta para penghuni Mess Papua, Rabu 27/3/24.

Perayaan Paskah Perwarna dengan tema Diberkati untuk memberkati ini, diketuai Johanes Paulus R. Senduk yang juga bendara Pengurus Daerah (PD) PEWARNA DKI Jakarta. Sementera ibadah yang diikuti hampir 150 orang ini renungan firman disampaikan Tenny Martinus Deen ketua Departemen Rohani dan pelayanan masyarakat dari pengurus pusat (PP) Pewarna serta redaktur nafirinew.com.

Kotbah yang didasari dari Matius 25:35-36 ini, Tenny dengan lugas mengatakan bahwa seyogianya semua anak-anak Tuhan siapapun  itu bisa menjadi berkat. Bahwa menjadi berkat itu tidak harus kaya dulu atau dengan materi tetapi dengan apa yang kita punya bisa kita lakukan.

Fidris Jimson, Johan S dan Suwidodo di Mess Papua

 

“Misalnya kalau ada teman atau saudara atau sahabat yang sedang berduka atau mengalami masalah, kita bisa memberikan penghiburan dengan menemainya, itu sudah dikatakan berbagi”, tegasn ya di depan  peserta.

Ibadah yang diadakan sekaligus sebagai pembuka dalam rangkaian berbagi di lima wilayah DKI Jakarta ini. Hadir dari pengurus pusat Rev Rumondang Sitompul penasehat Pewarna pemilik media Pelitokota.com, Yusuf Mujiono Ketua Umum dan jajarannya Tenny Deen, Sugiyanto dan Elly Togatorop dan pengurus PD DKI, Pengurus PC Jaksel, PC Kota Bekasi, PC Jakut, PC Jakpus dan PC Jakbar serta pendeta .

John Senduk ketua panitia menyampaikan rasa bangganya atas kepercayaan dari pengurus PP maupun PD yang telah mempercayakan untuk menggelar acara perayaan paskah Pewarna 2024, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh anggota Pewarna DKI dengan semangat gotong royong rela berbagi untuk saudara-sauadara yang membutuhkan.

BACA  Paparan Ide Denny JA Bisa Lebih Menyentuh Lewat Satupena dan TV Untuk Penulis dan Jurnalis

“Jika acara ini bisa berjalan dan menjadi berkat itu semua karena dukungan teman-teman dan juga berbagai pihak yang sudah memberikan donasinya, mari tetap pelihara semangat kebersamaan dan menjadi berkat bagi sesame”, tukasnya.

Sementara Ketua umum Pewarna mengatakan perayaan Paskah kali ini bertepatan dengan saudara-saudara umat Muslim menjalankan ibadah puasa, sebagai bentuk kebersamaan dengan apa yang ada Yusuf mengajak merayakan paskah dengan berbagi dengan saudara-saudara yang berbuka puasa.

“Indonesia negara beragam sehingga kebersamaan itu sangat kita butuhkan untuk memperkuat kebhinekaan sebagai kekayaan bangsa kita’, tukasnya sembari menambahkan kalau acara ini bisa berjalan karena adanya dukungan dari berbagai pihak seperti Lumbung Yusuf, Anggota Dewan PSI August Hamanongan, Dewan pembina PPHKI Fedrik Pinakunary, Rev Rumondang Sitompul, dll.

Dan ucapan Terima Kasih atas pelayanan PEWARNA Indonesia dari tuan rumah yang diwakili oleh Pdt. Febby Mangempis dan Pdt.Yayan Therik juga disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Usai ibadah Pewarna membagi bagikan takjil para pemulung dan pejalan di pinggir rel kereta Tanah Tinggi Jakarta pusat.

Pewarna suka berbagi akan membagikan takjil di lima titik lokasi pertama Rabu 27 di Johar Baru Tanah Tinggi Jakarta Pusat, Kamis 28/3/24 di Taman Ayudia Jl. Lamandau III Keb Baru Jakarta Selatan, Jumat 29/3/24 di Flay Over Pasar Rebo Jakarta Timur, Sabtu 30/3/24 di depan Pom Bensin Shell di Jalan Latumeten Jakarta Barat dan di tutup 1/4/24 di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara.

 

 

 

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.