keperihatian perekad

Seruan Keprihatinan Perekad Terkait Situasi Pilpres 2024

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Aliasi Perdamaian dan Keadilan (PEREKAD) yang terdiri dari  Vox Point Indonesia (VPI), Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Perhimpunan Profesi Hukum Kristen Indonesia (PPHKI), Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) dan Persatuan wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA)  menyampaikan seruan keprihatinan terkait situasi po9litik jelang pemilu 2024, bertempat di Sekretariat Vox Point Indonesia Jalan Garut 33 Menteng Jakarta Pusat, Kamis 8/2/24  sebagai berikut:

1. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas sosial, politik, dan keamanan, sehingga proses Pemilu dapat berlangsung dalam suasana yang kondusif.

2. Marilah kita sukseskan Pemilu dengan aktif hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suara sesuai dengan hati nurani masing-masing, sebagai bentuk kontribusi positif dalam demokrasi.

3. Kami mengingatkan para penyelenggara negara, termasuk TNI, POLRI, dan ASN, untuk menjunjung tinggi netralitas, tetap mengedepankan etika, moral, dan hukum. Harapannya, agar tidak terlibat dalam tindakan yang bertentangan dengan prinsip-prinsip tersebut.

4. Khusus kepada Bapak Presiden, harus tetap bersikap netral dalam menghadapi Pemilu 2024, demi terciptanya proses pemilihan yang adil dan demokratis.

5. Kami mengimbau masyarakat agar tetap bersikap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang bersifat hoaks, sehingga dapat membuat keputusan yang cerdas dan berdasarkan fakta.

6. Aliansi Perekad mendukung agar Pemilu tetap berlangsung dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Semua pihak diharapkan turut serta menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi untuk mencapai hasil yang sah, kredibel, dan akuntabel.

Dengan sikap ini, Aliansi Perekad berkomitmen untuk mendukung proses Pemilu 2024 yang transparan dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Bagikan:
BACA  Jurnalis Nasrani harus Menjadi corong kebenaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.