cakra

PENGUKUHAN PENGURUS DAN KONSOLIDASI RELAWAN CAKRA SATYA 08 KOTA DEPOK MENDUKUNG PEMENANGAN PRABOWO – GIBRAN

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Dewan Pimpinan Pusat Cakra Satya 08 menghadiri acara pengukuhan dan konsolidasi Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) Kota Depok dalam memenangkan Prabowo – Gibran sebagai calon Presiden RI dan Calon Wakil Presiden RI tahun 2024-2029. Acara dilaksanakan pada Sabtu (27/1/2024) di Posko CS 08 Kota Depok, Jl. Menteng, Kelurahan Puncak Jaya. Pada acara tersebut hadir Ketua Umum CS 08 Jhohannes Marbun dan Sekjen CS 08 Asy’ari Muchtar.

Acara pengukuhan pengurus dan konsolidasi relawan berlangsung meriah meskipun dalam suasana hujan diikuti oleh seluruh Pengurus dan Pembina CS 08 Kota Depok. Acara yang diadakan di kediaman salah satu Pembina CS 08 Bapak Drs. H. Ramses Hutagalung, MM.,MBA yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Depok diawali dengan sambutan dari Tuan Rumah. Dalam sambutannya Pak Ramses memperkenalkan diri sebagai salah satu Dewan Pembina DPP CS 08 juga sebagai ketua Pembina CS 08 Kota Depok, beliau juga memberikan motivasi dan dorongan kepada pengurus untuk bergerak mengkampanyekan Prabowo-Gibran untuk menang satu kali putaran. Dalam arahannya beliau juga berpesan kepada para relawan agar melakukan kampanye yang beradab tidak menjelekkan paslon lain dan tidak menyebarkan berita hoaks, dan fokus pada menjelaskan program unggulan Prabowo Gibran seperti program makan siang gratis.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua DPD CS 08 Kota Depok Mochamad Napis atau yang dikenal dengan Bang Abui. Dalam sambutannya bang Abui bertekad membantu memenangkan bapak Prabowo – Gibran di kota Depok. Sebagai warga Depok yang memiliki keluarga besar dan jaringan luas, bang Abui sangat yakin bisa mengajak mereka untuk sama-sama memilih Prabowo-Gibran pada pemilu 2024 tanggal 14 februari nanti.

BACA  "Gugatan PMH terhadap Pimpinan Sidang Pleno MUNAS XI ORARI Lanjutan didaftarkan ke Pengadilan Negeri Denpasar".

Ketua Umum DPP CS 08 Joe Marbun dalam sambutan dan arahannya memperkenalkan diri dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh relawan CS 08 Kota Depok yang hadir, terutama kepada tuan rumah H. Ramses Hutagalung yang telah menfasilitasi, menyiapkan tempat, konsumsi dan membuat baju seragam pengurus DPD Kota Depok dengan anggaran dari kantong sendiri dan juga mengenalkan apa arti dari Cakra Satya 08.

Cakra Satya (CS) diambil dari bahasa Sanksekerta yang berarti pusat energi manusia yang menggambarkan integritas dan kewibawaan dilandasi kejujuran dan keberanian. Cakra berarti pusat energi metafisik dan/atau biofisis dalam tubuh manusia, Satya berarti Kejujuran/ Keberanian, dan 08 merupakan kode angka yang selama ini melekat pada sosok Prabowo Subianto. Bukan merupakan kebetulan, pada tahun 2024 mendatang, rakyat Indonesia akan memilih presiden yang ke-08 pasca kemerdekaan Indonesia. Profil tersebut melekat pada sosok Prabowo Subianto

Selanjutnya Joe Marbun menyampaikan bahwa Prabowo – Gibran memiliki program yang sangat bagus untuk rakyat Indonesia seperti program makan siang dan susu gratis bagi anak usia sekolah ternyata tujuannya membangun generasi unggul untuk menghadapi Indonesia emas 2045, karena dengan makan siang dan susu gratis anak usia sekolah dicukupi gizinya sehingga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan dan pertumbuhan fisiknya. Selain tujuan mencerdaskan juga memiliki dampak yang dahsyat terhadap pemerataan ekonomi. Dengan program makan siang dan susu gratis akan menggerakan perekonomian di pedesaan, sebab bahan baku mulai dari beras, sayur mayur, ikan, daging, telur, buah dan bumbu-bumbu akan dipasok oleh petani-petani lokal, artinya para petani akan mendapatkan harga yang tinggi karena menjual secara langsung ke pemakai, tidak lagi melalui tengkulak yang membeli dengan sangat murah. Juga membuka lapangan kerja baru cukup banyak.

BACA  IBADAH NATAL 2019 DAN BUKA TAHUN BARU 2020 BPD GBI DKI JAKARTA

Selain Pengukuhan Pengurus dan Konsolidasi Relawan DPD CS 08 Kota Depok juga dibarengi dengan acara diskusi dengan pembicara Hj. Sita Rumita Hutauruk, S.E.,B.Sc, merupakan tokoh perempuan Kota Depok, juga sebagai ketua Ikatan Haji Kota Depok, penanggap Ibu Dr. Ir. Pasti Tampubolon, pensiunan pejabat Tinggi Kementerian Pertanian. Dengan Moderator Bapak Drs. Omo Syachromi, MM. Mantan Lurah dan pejabat Kota Depok. Ketiganya merupakan Pembina Relawan Cakra Satya 08 Kota Depok.

Pembicara menyampaikan agar para relawan jangan pesimis dan harus yakin paslon 02 di Kota Depok akan menang, lakukan pendekatan dengan cara-cara yang humanis dan santun, jangan ikut-ikutan menjelek-jelekan paslon lain.
Acara pelantikan di tempatkan diakhir, sebelum pelantikan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Cakra Satya 08 oleh Sekjen Asy’ari Muchtar. Pengukuhan di tandai dengan Ketua Umum CS 08 Jhohannes Marbun menyerahkan pataka CS 08 kepada ketua DPD Kota Depok Mochamad Napis disertai dengan penyerahan beberapa alat peraga kampanye seperti kaos, spanduk, bendera, baliho dan stiker Prabowo-Gibran untuk di pasang dan dibagikan kepada masyarakat di willayahnya.

Adapun susunan pengurus DPD Cakra Satya Kota Depok periode 2024-2025
Pembina
Ketua : Drs. H. Ramses Hutagalung
Anggota : Hj. Sita Rumita Hutauruk, S.E.,B.Sc
Drs. Omo Syachromi
Dr.Ir. Pasti Tampubolon
Pengurus :
Ketua : Mochamad Napis
Sekretaris : Rachman Darmawan Hutagalung
Bendahara : Kamelia Agustina
Humas dan Antar Lembaga : Bagus Eko Santoso
Koordinator Lapangan :
Komandan Korlap : Deni Febdy Permana
Korlap Kec. Pancoran Mas : Ishafi Ruli
Korlap Kec. Sukmajaya dan Cimanggis : Nina Alviana
Korlap Kec. Beji, Cinere dan Limo : Mahyudin
Korlap Kec. Tapos dan Cilodong : Muhammad Ismail Nimin
Aldi Afrizal
Korlap Kec. Cipayung, Sawangan dan Bojongsari : Pariaji Saputra
Korlap Ibu-Ibu (Mak-Mak) : Rina Basri, S.Pd.
Korlap Lansi : Harry
Korlap Mileneal, Seni dan Budaya : Keril Heryanto

BACA  Dr. Septinus Saa, Sos.,M,Si: Menjadikan Uncen Unggul, Menuju Universitas Riset Tahun 2030

Depok, 27 Januari 2024.
DPP Cakra Satya 08
Kontak Person, Joe – 0813 2842 3630

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.