Mahfud Md bertemu dengan dosen kristen

Mahfud Dorong Kemajuan Lembaga Pendidikan Buat Songsong Indonesia Emas 2045

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Medan, Sumut – Acara silaturahmi dengan tokoh agama Kristen, dosen, mahasiswa theologia, yang di gelar di HKBP Nomensen ini diselenggarakan dengan kerjasama STT Abdi Sabda Medan dan STT IKAT Jakarta dengan dipandu Dr. Dona Sampaleng dengan menghadirkan Menkopolhukam Mahfud sebagai narasumber.

Mahfud MD mendorong kemajuan lembaga pendidikan dalam rangka menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara silaturahmi dengan tokoh agama, dosen, dan mahasiwa teologi di Universitas HKBP Nommensem, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/1/2024).

Awalnya, Mahfud menyampaikan potensi besar Indonesia dalam mewujudkan capaian negara dengan ekonomi terbesar ke-5 di dunia.

“Indonesia tahun 2045 berdasar hitungan ilmiah itu sudah akan menjadi negara maju dengan kekuatan ekonomi minimal 5 besar di dunia,” kata Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Menurut Mahfud, capaian itu akan benar-benar diraih Indonesia apabila lembaga pendidikannya lebih maju. Sebab, lembaga pendidikan yang maju dikatakan Mahfud bakal melahirkan generasi unggul.

“Dan itu hanya akan betul-betul bisa dicapai manakala lembaga pendidikan mampu mencetak generasi unggul yang punya spirit untuk berjuang, berjuang, dan berjuang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud pun membakar semangat Ribuan mahasiswa yang terdiri dari utusan-utusan sekolah Teologi dan Gereja juga beberapa perguruan tinggi lainnya di wilayah Sumatera utara yang terhimpun di auditorium HKBP Nommensen  yang hadir pada acara silaturahmi tersebut.

Mahfud berharap semangat para mahasiswa takkan pernah kendur menghadapi berbagai tantangan bangsa dengan spiritualitas yang kuat.

“Spiritualitas itu semangat, tidak pernah mundur. Orang yang berhasil itu adalah orang yang semangatnya tidak pernah kendur untuk berbuat habis-habisan, tangkas, tangguh,“ pungkas dia. (*)

Bagikan:
BACA  Dirjen Bimas Kristen Bersama PEWARNA Menjajaki Kerjasama Pembuatan Film Kampung Moderasi Beragama

Leave a Reply

Your email address will not be published.