Saat Car Free Day BKSG LK Gelar Doa Bagi Kedamaian Bangsa

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Pagi itu Badan Kerjasama Gereja dan  Lembaga Kristen Indonesia menggelar jalan damai di arena car free day Thamrin Jakarta pusat. Dalam jalan damai yang diikuti sekitar 150 an peserta  tersebut, juga membentangkan spanduk putih bertuliskan ajakan Indonesia Damai, Indonesia adil, Indonesia cerdas dan  Indonesia maju ini sekaligus doa bagi bangsa.

Ferdinad Watti ketua umum BKSG LK yang didampingi pengurus seperti pendeta Abraham Irwan Santoso (bendum), Irmando Manullang, Zakaria, Merry Hadassah  dan beberapa pengurus lainnya, ketika ditemui seusai jalan damai memaparkan tentang latar belakang digelarnya acara jalan damai.

Ferdinand menegaskan bahwa menjelang pemilu suasana politik ini semakin menghangat, untuk itu BKSG LK berdoa untuk bangsa agar pemilu berjalan damai jujur dan adil.

“Bangsa ini harus tahu bahwa kita umat Kristen juga mau berdoa bagi bangsa ini, tidak hanya dalam gedung atau tertutup, dengan doa ini orang-orang yang turut car freeday bisa melihat orang Kristen juga peduli untuk bangsa”, tandas Ferdinand yang juga aktivis kebebasan beragama ini.

Artinya lanjut Ferdinand dengan kegiatan  ini menunjukkan bahwa gereja Tuhan juga berdoa demi bangsa ini, sesuai dengan salah satu firmanNya yang mengatakan biarlah semua kebaikan hatimu diketahui semua orang, salah satu cara dengan peduli berdoa bagi bangsa.

Selanjutnya acara ini, sekaligus bagaimana kita berani menunjukkan identitas sebagai anak-anak Tuhan. Sehingga gereja tidak terkungkung dalam mental minoritas tetapi gereja harus berani menunjukan bahwa kita ini Kristen ada diantara bangsa ini.

” Sudah waktunya kita tidak menutupi identitas kita sebagai Kristen tetapi dengan Kristen ini justru kita tunjukan kepedulian atas bangsa. Maka inilah cara yang dilakukan BKSG LK untuk blak-blakan menyatakan keberadaan kita sebagai umat Kristen”, tandasnya serisu.

BACA  Direktur Eksekutif LP3BH Mempertanyakan Hasil Audit BPK RI Atas Dugaan Korupsi ATK

Sekali lagi acara jalan damai car free day ini dilaksanakan untuk berdoa bagi bangsa dan negara terutama menjelang tahun politik ini agar tetap aman damai tidak terjadi perpecahan pungkasnya.

Ferdinand berharap acara semacam ini akan digulirkan ke berbagai daerah seluruh Indonesia, untuk jalan damai berdoa bagi kedamaian bangsa sekaligus menyatakan identitas Kristen secara terbuka bahwa Kristen itu ada bersama dalam membangun bangsa ini.

BKSG LK hadir ingin bersinergi kepada semua lembaga baik internal kekrtistenan maupun eksternal seperti pemerintah dan lembaga keumatan dan kemasyarakatan yang lain. Di mana lanjut Ferdinand bahwa visi kami jelas untuk memperjuangkan kebebasan beragama dan ini dialami bukan saja umat Kristen tetapi juga umat-umat lainnya.

Jalan Damai yang digelar BKSG LK ini digawangi ketua DPW DKI Jakarta dalam hal ini ketuanya ibu Merry Hadassah, menariknya dalam jalan damai ini selain doa juga menyampaikan pujian sejak berangkat dari patung kuda kawasan Mionas hingga Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Di sepanjang jalan Thamrin ini peserta memuji dan berdoa bagi bangsa sembari mengibarkan bendera serta sesakali meniup sangkakala menambah semangat bagi para penari serta pemuji untuk menggelar atraksinya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.