Tujuh kreteria pemimpin

KWI Keluarkan Tujuh Kriteria Syarat Menjadi Pemimpin

Terkini
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Konfrensi Wali Gereja Indonesia terkait dengan situasi politik saat ini. Di mana sudah berlangsung kampanye baik calon eksekutif (Presiden/wapres) maupun calon legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD I dan DPRD II). Dalam rangka memberikan masukan kepada masyarakat agar tidak salah menentukan pilihan, maka Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) mengeluarkan 7 kriteria seperti apa pemimpin untuk Indonesia.

Dari ketujuh kriteria tersebut antaranya pertama,pemimpin yang memegang teguh Pancasila dan UUD 45. Kedua, pemimpin yang menghormati kebhinekaan negara ini. Ketiga, pemimpin yang memiliki integritas tinggi bagi kemajuan negara. Keempat pemimpin yang mengutamakan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi dan golongan. Kelima, pemimpin yang mempunyai keberpihakan kepada kaum kecil, lemah tersingkir dan difabel. Ke enam, pemimpin yang dengan rekam jejak terpuji serta ke tujuh pemimpin yang menjunjung tinggi martabat manusia dan menjaga keutuhan alam ciptaan.

Selain menyampaikan tujuh kriteria KWI juga meminta kepada para calon legislatif dan eksekutif serta penyelenggara pemilu dan TNI/POLRI bersatu mewujudkan pemilu yang damai , jujur, adil, transparan berkualitas dan bermartabat, pungkasnya.

 

Bagikan:
BACA  Pemdes Kenongorejo Realisasikan Pembangunan Di Tahun 2022 Dengan Priortas Program Padat Karya Tunai

Leave a Reply

Your email address will not be published.