Rapat pimpinan PEWARNA

RAPIM PP PEWARNA Lanjutkan Program Literasi Eksistensi Kampung Nasrani

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Bogor Tanpa terasa tahun 2023 segera lingsut dan berganti tahun 2024, untuk mengisi tahun 2024 nanti Pengurus Pusat (PP) Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) mengadakan rapat pimpinan (RAPIM) yang di perluas dengan mengundang unsur pimpinan pengurus daerah (PD) antaranya DKI, Banten dan Jawa Barat yang notabene tiga daerah ini sebagai penyanggap PP yang berdomisili di Ibukota Jakarta, Rapat mengambil tempat di Villa Zakira Megamendung Puncak Bogor Jawa Barat.

Rapim yang merupakan tindak lanjut dari rapat kerja nasional yang berlangsung awal November 2023 di Jepara Jawa Tengah bertujuan mengerucutkan program kerja tahun 2024, sekaligus  evaluasi kinerja pengurus Pewarna Indonesia di tiap departemen.

Dalam arahannya Yusuf Mujiono ketua umum tetap mengajak agar kinerja PEWARNA tetap mampu memebri warna dalam perjalanan bangsa, dengan membuat program-program yang langsung bermanfaat baik warga gereja maupun masyarakat luas. Seperti yang sudah dilakukan dalam festival Bondo, Jepara Jawa Tengah.

Agar semua itu terlaksana dengan baik maka komitmen pengurus sangat dibutuhkan, artinya masing masing sudah memeiliki perencanaan yang disesuaikan antara tugas kita sebagai pribadi maupun organisasi. jangan sampai program yang sudah ditetapkan jauh-jauh hari namun di pelaksanaannya banyak yang tidak terlibat lantaran dengan alasan berbagai kesibukan.

“Mari temen-temen sesuai dengan bidang, kita tingkatkan kapasitas dan tanggung jawab kita masing-masing sehingga kehadiran PEWARNA benar-benar dirasakan”, ajaknya serius.

Rapim yang di pimpin Ketua umum Yusuf Mujiono didampingi sekretaris jendral Ronald Stevly Onibala menghasilkan beberapa program kerja, antaranya melanjutkan penguatan kampung Kristen agar eksistensi tetap terpelihara sebagai bentuk keberagaman Indonesia.

Selain memperjuangkan eksistensi kampung Nasrani melalui penulisan buku serta film dokumentasi tentang sejarah dan keunikan kampung tersebut. Ada program pelatihan jurnalistik selain bagi warga gereja serta mitra-mitra PEWARNA juga anggota baru yang bergabung dalam wadah jurnalistik ini.

BACA  SK Menkominfo no.575 Tahun 2021 Di Gugat TUN, Ini Alasannya

Kerjasama antar lembaga juga mendapat perhatian, khususnya dalam wadah aliansi PEREKAD di mana PEWARNA salah satu anggota di dalamnya. Bentuk seperti diskusi bersama serta refleksi akhir tahun ini program yang terdekat yang akan segera dikerjakan PEWARNA.

Lalu, untuk laju perkembangan PEWARNA sebagai lembaga profesi yang berbasis jurnalistik akan terus membentuk kepengurusan daerah di seluruh Indonesia. Maka, menjadi penting untuk merapikan organisasi serta aturan mainnya yang segera akan dituangkan dalam Peraturan Organisasi (PO) sebagai turunan AD/ART.

Rapim juga menegaskan kembali untuk penyelenggara Apresiasi Pewarna Indonesia (API) yang menjadi program tahunan serta Rakernas akan di gelar di Jawa Timur tahun 2024.

Catatan penting dalam Rapim agar setiap program yang dikerjakan maksimal hasilnya, tolok ukurnya setiap program  bisa dirasakan warga gereja serta masyarakat. Sehingga kehadiran PEWARNA setidaknya membawa manfaat sekalipun kecil di tengah warga gereja dan masyarakat.

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.