Perayaan Natal Tiberias

Ratusan Ribu Lebih Hadiri Natal Tiberias 2023

Liputan
Bagikan:

Natal Tiberias 2023 di GBK dipenuhi lebih dari ratusan ribu jemaat yang datang dari berbagai wilayah seputar Jakarta. Sabtu (9/12)

T3lusur.com Jakarta – Gereja Tiberias Indonesia (GTI) kembali adakan perayaan Natal secara meriah, Sabtu (9/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Natal GTI 2023 merupakan perayaan Natal yang ke-21 kalinya diadakan di GBK yang dihadiri lebih dari ratusan ribu jemaat yang datang menyembah dan memuji Tuhan, merayakan momen kelahiran Kristus di dunia.

Pdt. Darniaty Pariadji selaku Pendiri, Ketua Sinode, dan Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia mengatakan, “Dalam perayaan Natal ini, kami mengambil ayat tema di Yohanes 1:12 yang berbunyi

“Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah”.

Pdt. Darniaty pun menyampaikan bahwa Natal berbicara untuk menyambut Raja segala raja. Gereja Tiberias diajar Tuhan untuk menyambut kelahiran Juruselamat (Natal) dan kedatangan Anak Manusia yang kedua kali (second coming), “Mari menyambut Juruselamat dunia yang menyatakan diri kepada kita:

“Akulah Yesus Kristus Tuhan Allah-Mu yang empunya Kerajaan Sorga”, jelas Pdt. Darniaty.

Beliau juga menambahkan, “Mari kita selalu menjauhi diri dari keinginan-keinginan dunia, mendekatkan diri kepada Tuhan, dan senantiasa hidup dalam pertobatan. Berjuang agar nama kita bersama keluarga tercatat dalam satu kitab kehidupan (Wahyu 20:14-15), berkumpul di bumi, berkumpul di Surga.”

Suasana Natal GTI di Gelora Bung Karno

 

“Mari menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali dengan kuasa Perjamuan Kudus dan Minyak Urapan dan mari terus hidup dalam pertobatan. Sesuai dengan amanat agung dari Tuhan Yesus yang diterima oleh mendiang Bapak Gembala, mari kita sebagai manusia harus hidup dengan suci pikiran, suci perkataan, suci perbuatan, semuanya itu untuk mempersiapkan kita dalam menyambut kedatangan TuhanYesus yang kedua kali, tutup Pdt. Darniaty Pariadji.

BACA  Kapolres Madina Buka Puasa Bersama Keluarga Tuna Netra Di Kelurahan Pidoli Dolok"

Di momen Natal yang penuh sukacita ini, seluruh jemaat akan diberkati oleh pemberitaan pesan Natal dan Firman Tuhan serta Perjamuan Kudus yang dipimpin langsung oleh Gembala Sidang GTI Tiberias Pdt. Darniaty Pariadji, yang juga akan secara langsung memimpin dalam syahdunya momen penyalaan lilin Natal serta malam kudus.

Untuk menambah sukacita dan kemeriahan perayaan Natal Tiberias 2023, Natal Tiberias 2023 dimeriahkan oleh Christmas Worship & Orchestra bersama Boanerges Worship (tim pujian dan penyembahan kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia), Tiberias Singers dan 12.000 Choir. Mengenai langkah pengamanan selama acara tim dari TNI dan Polri bekerja sama dengan tim keamanan internal gereja untuk bersama-sama menjaga keamanan.

GTi sendiri didirikan sejak 22 Mei 1988. Di bawah kepemimpinan mendiang Gembala Sidang Pdt. Dr. Yesaya Pariadji dan Pdt. Darniaty Pariadji kemudian menjadi sebuah sinode gereja pada 17 Agustus 1990. Nick

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.