Mubes

Mubes IX PGPI Berhasil Memilih Ketum periode 2023-2008

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta – Musyawarah Besar IX Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) yang diselenggarakan pada tanggal 28 hingga 30 November 2023 di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, berhasil mencapai hasil yang membanggakan. Dengan suara bulat, Pdt. Jason Balompapueng terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2023-2008.

“Dituntun oleh Roh Kudus, saya kembali dipercaya untuk memimpin PGPI. Semuanya berlangsung dengan damai dan sejahtera,” ujar Pdt. Jason dengan tegas saat diwawancara sebelum rangkaian acara Mubes IX PGPI. Acara ini dihadiri oleh ratusan perwakilan Sinode Hamba Tuhan dari berbagai daerah di Indonesia pada hari Rabu (29/11).

Pdt. Jason juga menambahkan bahwa ia akan terus meningkatkan hubungan dengan pemerintah sebagai mitra yang lebih baik di masa depan. Dengan penuh semangat, ia mengungkapkan keinginannya agar PGPI di daerah juga menunjukkan kesiapan dan kelayakan mereka untuk menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan bangsa.

Ketika ditanya mengenai sikap PGPI dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pdt. Jason mengajak seluruh Hamba Tuhan yang tergabung dalam PGPI untuk bersama-sama berdoa demi kemajuan bangsa dan kelancaran pelaksanaan pemilu yang aman dan damai. Ia juga berharap agar semua anggota PGPI dapat aktif dalam menyuarakan hak pilih mereka ke tempat pemungutan suara (TPS) nanti pada saatnya di wilayah masing-masing.

Kehadiran kembali Pdt. Jason Balompapueng sebagai Ketua Umum PGPI periode 2023-2008 menandakan kesatuan dan semangat dalam gereja-gereja Pentakosta di Indonesia, demikian dikisahkan oleh salah satu peserta Mubes IX PGPI yang menolak menyebutkan nama. Dengan pengalaman berjejaring dan pemimpin yang tangguh, PGPI siap berkontribusi secara maksimal dalam membangun negara yang lebih baik untuk masyarakat dan pemerintah. -NI-

Bagikan:
BACA  Hak Mengelola Ampas Tambang Terkesan Upaya Pengalihan Tanggung Jawab Kerusakan Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published.