Doa utk bangsa

INDONESIA MENYEMBAH 121212: Kebangunan Rohani dalam Membangun Bangsa

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta– Dalam situasi global yang semakin tegang akibat peperangan di beberapa negara, Indonesia yang sedang mengalami kemajuan dalam bidang ekonomi, keamanan, dan kestabilan tiba-tiba menghadapi kondisi politik yang memanas menjelang PEMILU 2024.

Untuk menghadapi situasi ini, para Hamba Tuhan, Pengusaha dan aktifis gereja yang nasionalis dan mencintai tanah air bergerak bersama-sama dalam momen kerohanian yang luar biasa. Jaringan Doa Nasional (JDN) dan Perkumpulan Usahawan Injil Sepenuhnya Internasional (PUISI), bekerja sama dengan gereja-gereja nasional, akan menyelenggarakan acara Doa, Pujian, dan Penyembahan selama 12 jam nonstop pada tanggal 12 Desember 2023 dengan tema “The Body of Christ – Awakening the Sleeping Giant”, yang rencananya akan digelar di Dome GBI Mawar Saron Kelapa Gading, Jakarta Utara mendatang. Hal ini disampaikan saat konferensi pers Rabu (29/11) di House of Worship, Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh para penggagasnya.

Pdt Tony Mulia, Senior Fasilitator JDN dan Mentor fasilitator nasional JDN, menyatakan, “Ini adalah momen yang penting dalam Kebangunan Rohani di Indonesia, di mana imam dan raja bersatu untuk membangun Mezbah Tuhan. Acara Doa, Pujian, dan Penyembahan ini juga merupakan perayaan 20 tahun Kegerakan Kesatuan Tubuh Kristus yang dimulai pada tahun 2003.” Sejak itu, JDN dan PUISI telah bekerjasama untuk menggerakkan gerakan Kesatuan Tubuh Kristus di mana gereja-gereja, lembaga pelayanan, dan institusi pendidikan Kristen bekerja sama untuk bersatu dalam berdoa, merendahkan diri, dan mencari wajah Kristus demi kemajuan dan keunggulan Indonesia dalam segala bidang.

Dalie Sutanto, Ketua Umum PUISI, mengungkapkan, “PUISI telah bekerjasama dengan JDN selama 20 tahun untuk menyelenggarakan doa bersama di berbagai kota di Indonesia. Acara 12-12-12 akan diselenggarakan di beberapa kota dan akan tersambung secara online. International President dari FGBMFI, Brother Francis Uwusu, juga akan memberikan pernyataannya dalam acara ini.”

BACA  Personil Satuan Lalu Lintas Polres Madina, Membantu Seorang Kakek Menyeberang Jalan

Kegiatan ini akan melibatkan jemaat dari berbagai gereja di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang yang akan berdoa bersama selama 12 jam nonstop dari pukul 08.00 hingga 20.00. Pdt Aristakus Joel Tarigan, Fasilitator Umum JDN, menjelaskan bahwa acara ini melibatkan jemaat dari berbagai gereja dan denominasi yang antusias untuk membangun Mezbah Tuhan, menyembah, dan merasakan hadirat Allah.

Jhon Thompson dan David Sadikin, anggota PUISI yang mencetuskan acara 12-12-12 ini, menjelaskan bahwa awalnya mereka hanya ingin berdoa dan menyembah Tuhan bersama-sama. Namun, mereka memilih tanggal yang indah, yaitu 12 Desember 2023, karena angka 12 memiliki arti spiritual yang tinggi, yakni pemerintahan yang sempurna. Permohonan utama dalam doa mereka adalah untuk memohon kepada Tuhan memberikan pemimpin yang sempurna dalam pandangan-Nya. Mereka berdoa agar hasil pemilihan umum, baik pemilihan legislatif, presiden, maupun kepala daerah, akan memunculkan pemimpin-pemimpin bangsa yang dapat membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Panitia penyelenggara acara 12-12-12 ini menghimbau dan mengundang seluruh umat Kristen, jemaat, anak-anak, dan pemuda untuk hadir bersama-sama di Dome GBI Mawar Saron Kelapa Gading guna bersama-sama berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta yang lebih baik.

Terakhir dijelaskan panitia pelaksana bahwa, acara ini murni kegiatan untuk memuji dan memuliakan Tuhan tanpa ada unsur-unsur lain.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.