Rakernas

PD Jabar tempuh 17 jam perjalanan dengan roda dua untuk Rakernas Pewarna Indonesia di Jepara Jawa Tengah

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jepara – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pewarna Indonesia di Jepara Jawa Tengah pada Sabtu(11/11/23) memiliki cerita tersendiri dari anggotanya selain dari kegiatan festival yang berhasil digelar dengan ramai dan penuh antusiasme dari masyarakat yang hadir, juga turut ada cerita menarik untuk di abadikan sebagai bentuk dokumentasi perjalanan dari petualangan.

Ketua PLT PD Jawa Barat Pewarna Indonesia Mulyani Susana mengutus Asep Supriana dan Willy Herman W untuk turut serta menghadiri rapat kerja nasional persatuan wartawan Nasrani Indonesia di Bondo, Jepara Jawa Tengah pada Sabtu, 11 November 2023.

Hal ini disambut baik oleh Asep Supriana untuk bisa hadir dalam kegiatan tersebut, terlebih lagi transportasi yang digunakan adalah sepeda motor, sehingga kegiatan yang digelar di Jepara menjadi sebuah cerita yang seru untuk dokumentasikan.

Asep Supriana dan Willy Herman menempuh lebih dari 15 kota menggunakan sepeda motor melalui rute Cianjur – Jepara dengan jarak tempuh 500KM sekali berangkat dengan lama waktu 17.5 jam untuk sampai di Bondo Jepara Jawa Timur.

Kamis, 9 November 2023 Pukul 19:00 Wib menjadi awal mula perjalanan tersebut dimulai dengan menunggangi sepeda motor trail. perjalanan memang tidak dapat diprediksi baik sisi kendaraan maupun kekuatan fisik. dalam hal ini kendaraan yang digunakan mengalami mogok hingga dua kali, pertama; sepeda motor mengalami mogok karena busi pada motor mengalami kehancuran di daerah hutan yang ada di kabupaten Sumedang Pukul 23:00 WIB, kedua; mogok kembali karena busi yang digunakan juga bermasalah sehingga harus diganti ulang di daerah kabupaten Brebes pukul 01:00 WIB.

Perjalanan memakan waktu hingga 17.5 jam memang terlalu ngaret seharusnya diperkirakan sampai berkisaran 10-12 jam, namun prediksi GoogleMaps tidak bisa di pastikan, kenyataannya mencapai 17.5 jam dari Cianjur hingga Jepara.

BACA  MK KABULKAN SYARAT CAPRES/CAWAPRES BERPENGALAMAN JADI KEPALA DAERAH, CAKRA SATYA 08 (CS 08): TERIMAKASIH MK TELAH MENDENGARKAN ASPIRASI KAUM MUDA

“Perjalanan adalah sebuah petualangan dan rakernas di Jepara adalah destinasi utama dari petualangan kami, dan ini adalah sebuah petualangan yang tidak mungkin akan kita lupakan dengan menempuh jarak 500km dengan kendaraan roda dua, terlebih lagi ini pertama kali dan jika pulang pergi maka akan menempuh 1000km” Ucap Asep Supriana. pada Sabtu (11/11/23).

kendati demikian, Asep Supriana yang merupakan Sekretaris Daerah Jawa Barat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia dan Willy Herman adalah Ketua PC Cianjur Pewarna Indonesia ditugaskan untuk mengikuti rakernas di Jepara akhirnya telah selesai dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tugas dan mandat dari seorang pemimpin yakni PLT Jabar adalah hal yang harus dihormati dan dikerjakan dengan baik.

Sementara itu, Festival Bondo yang digelar pewarna Indonesia sejak 8 November hingga 10 November 2023 juga berhasil diselenggarakan dengan semarak dan semangat perserta yang hadir sangatlah antusias, masyarakat berharap acara ini tidak hanya berhenti disini, kemudian hari bisa mengadakan kembali kegiatan yang sama dan jauh lebih baik dan meriah. serta, rakernas pewarna Indonesia yang digelar pada 11 November 2023 juga berjalan dengan baik. (Red).

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.