PGPI DKI

Pdt Jason Balompapueng Terpilih Kembali Menjadi Ketua PGPI DKI Jakarta Siap Selenggarakan Mubes 2024

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Persekutuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia DKI Jakarta menggelar musyawarah propinsi Jumat 6 /10/23 bertempat di aula Gereja Bethel Indonesia Mawar Sharon Jakarta Timur. Hadir dalam musyawarah tersebut adalah sinode-sinode gereja anggota PGPI DKI Jakarta , serta pengurus PGPI baik tingkat propinsi maupun kota.

Musprov yang diawali dengan ibadah dan dilanjutkan pembahasan agenda-agenda pemilihan baik persyaratan menjadi ketua serta mengatur tentang hak pilih diikuti kurang lebih 150 peserta.

Yusuf Setiawan ketua panitia Musprov yang juga sekretaris PGPI DKI ini menegaskan bahwa musprov ini agenda utamanya adalah pemilihan ketua PGPI DKI Jakarta periode 2023 hingga 2028 nanti.

Sekitar pukul 4 sore agenda yang ditunggu untuk memilih ketuapun digelar, di mana saat menentukan bakal calon ketua Pendeta Jason Balompapueng pun akhirnya ditetapkan secara aklamasi karna memang sudah mencapai suara 80% .

Di mana dalam pemilihan balon yang dipilih sebanyak  57 peserta yang terdiri dari utusan sinode anggota-anggota  maupun pengurus PGPI propinsi dan masing-masing satu perwakilan dari pengurus tingkat kota atau kabupaten. Ada empat yang mengemuka antaranya Pdt. Riky M, mendapat satu suara, Pdt Jason Balompapueng  48 suara, Pdt Dantje Wulur 7 suara dan Pdt Solider satu suara.

Berdasarkan perolehan suara itulah kemudian pimpinan sidang menawarkan kepada floor agar diambil aklamasi yang menetapkan pdt Jason Balompapueng sebagai ketua PGPI DKI Jakarta.

Tawaran dari pimpinan sidangpun disambut peserta dan menyetujui bahwasannya Pdt Jason ditetapkan sebagai ketua terpilh dan segera membentuk pengurus karateker untuk Menyusun pengurus baru PGPI DKI Jakarta.

Jason Balompapueng ditemui setelah ditetapkan menjadi ketua PGPI DKI Jakarta kepada wartawan pertama mengucapkan kepada semua pihak atas kepercayaan mendukungnya kembali untuk memimpin PGPI DKI Jakarta, selanjutnya  dengan kepercayaan ini tetap akan menjadikan PGPI sebagai alat untuk memperjuangkan kepentingan umat Kristen

BACA  Sahat Sinaga: Pewarna Indonesia Perkumpulan Wartawan Berbadan Hukum

Jalannya Pemilihan begitu luar biasa, aman, tentram dan damai penuh kasih sayang dan pendeta-pendeta mengedepankan saling mengasihi ujar Jason menilai pelaksanaan pemilihan Ketua melalui Musyawarah Provinsi PGPI DKI Tahun 2023 ini.

“Pelaksanaan pemilihan Ketua kali ini berjalan dengan baik, puji Tuhan, saya masih dipercaya untuk memimpin kembali PGPI DKI Jakarta,” tuturnya.

Lebih Jason  juga mengungkapkan bahwasannya akan melakukan yang terbaik demi hormat kemuliaan nama  Tuhan dan teristimewa untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

“PGPI DKI Jakarta akan senantiasa turut memperjuangkan Pancasila secara utuh di bumi yang kita cintai Republik Indonesia,” tegas Jason.

Bicara program pertama akan menyelesaikan bantuan operasional tempat ibadah. Kemudian ia memaparkan juga bahwa PGPI DKI Jakarta Tahun 2023 ini akan menjadi tuan rumah Musyawarah Besar PGPI yang akan dilaksanakan tanggal 28 – 30 November  2023, doakan semua bisa berjalan dengan lancar, pungkasnya.

 

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.