KONAS dan HUT ke-52 PGLII: “Menyongsong Pemilu 2024 dengan Damai dan Bermatabat”

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta – Konsultasi Nasional (Konas) Persatuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) merangkai perayaan HUT ke-52 mereka di Wisma 76, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, (03/08/2023). Acara tersebut menjadi momen penting bagi gereja-gereja khususnya anggota PGLII dalam menghadapi pemilihan umum yang damai dan bermartabat.

KONAS PGLII itu juga merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-52 organisasi yang dikenal dengan kaum evangelical. Momentum ini juga diharapkan dapat terus menyatukan umat Kristen dari pelbagai gereja serta lembaga yang bernaung di bawah PGLII. Konsultasi ini pula bertujuan untuk merumuskan pendekatan yang bersatu dan responsif dalam menyikapi tantangan pemilihan umum mendatang.

Saat konferensi pers, Ketua PGLII, Pdt. Dr. Roni Mandang menekankan pentingnya peran gereja dalam mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat. Dia mengajak seluruh anggota PGLII untuk bersatu dalam mempromosikan dialog dan toleransi di tengah perbedaan yang ada. Ditegaskan juga bahwa PGLII bukanlah alat politik, karena gereja tidak boleh berpolitik.

Sebelumnya (02/08), acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Calon Legislatif Kristen yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024 nanti, mereka didoakan guna mempersiapan diri secara rohani dan mental oleh para tokoh agama. Mereka berbagi pandangan tentang bagaimana kontribusi gereja dapat memberikan dampak positif pada proses pemilu, serta pentingnya menjaga persatuan dan menghindari polarisasi yang berpotensi memecah belah bangsa.

Acara yang berlangsung dua hari itu berjalan dengan sukses. Diharapkan, hasil konsultasi nasional PGLII ini dapat menjadi acuan bagi gereja-gereja di Indonesia untuk tetap bersatu dan berkontribusi positif dalam menjaga kedamaian dan stabilitas negara dalam menyongsong pemilihan umum mendatang. Oleh karenanya, hasil KONAS PGLII juga akan menjadi catatan sebagai rekomendasi yang akan diberikan kepada Pemerintah.

BACA  LP3BH Mempertanyakan Mangkraknya Asrama Mahasiswa Kabupaten Bintuni

Hadir dalam Konferensi Pers antara lain Ketua Umum, Pdt. Dr. Roni Mandang, M. Th, Sekretaris Umum, Pdt. Tommy O. Lengkong, M.Th, Sekretaris II, Pdt. Dr. Anton Tarigan, Ketua Panitia, Deddy Madong, SH. MA, dan jajaran pengurus lainya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.