Teteskan Airmata Saat Menerima API 2023

T3LUSUR
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Apresiasi Pewarna Indonesia sekaligus perayaan HUT Ke X Pewarna Indonesia mendapatkan kehormatan karena di gelar di Gedung Nusantara 5 Komplek DPR/MPR RI Senayan Jakarta.

Semua itu tak lepas dari dukungan senator dari Bali Arya Wedakarna yang memfasilitasi acara ini hingga berlangsung sukses. Apa yang dilakukan Pak Arya demikian sering disapa bentuk dari rasa persaudaraan antar saudara sekalipun berbeda agama dan keyakinan.

Mercy Chriesty Bareds lahir 25 Desember 1972) adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI selama dua periode (2014–2019 dan 2019–2024). Ia mewakili daerah pemilihan Maluku. Mercy merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ia bertugas di Komisi VII. Salah satu figure yang mendapatkan penganugerahan API 2023 dari Pewarna Indonesia.

Mercy Chriesty Barend meraih nominasi sebagai figure politisi Nasrani yang berperan. Terpilihnya Mercy menjadi figure politisi Nasrani melalui proses pengumpulan nama-nama figure politisi yang diusulkan anggota Pewarna dari 12 propinsi serta simpatisan.

Kemudian dibahas tim seleksi hingga menjadi tiga nominator lalu kembali di polingkan kepada anggota Pewarna selama satu minggu. Melalui hasil polling itulah Mercy Chiesty Barend terpilih menjadi figure politisi Nasrani pilihan Pewarna Indonesia.

Mercy sangat terharu Ketika menerima penghargaan terlihat suaranya agak sedikit tercekat Ketika menyampaikan rasa terima di atas podium kehormatan

“Sebetulnya pernghargaan ini   belum pantas saya terima karena masih banyak yang lebih baik dari saya, namun demikian penghargaan ini sekaligus tanggung jawab besar ke depan yang saya lakukan sebagai wakil rakyat yang mewakili Masyarakat Maluku”, tandas ibu yang satu ini.

Mercy berusaha mengatakan tidak semua anggota dewan itu dipandang negative, masih banyak juga anggota dewan yang murni melayani Masyarakat. Untuk itu Mercy Christy Bareds minta doa dan dukungannnya agar mampu mengemban tugas menjadi wakil rakyat di daerah yang termasuk 3T (Terluar, termiskin dan terbelakang).

BACA  Rencana Turki Caplok Al- Aqsa Cari Dukungan Politik Dalam Negeri

Dan pemberian penghargaan ini akan semakin memotivasi untuk berbuat lebih banyak lagi bagi Masyarakat yang dilayaninya.   “Trimaksi pada Tuhan dan terimakasih kepda pewarna yang telah memberikan penghargaan atas kerja kerja yang saya lakukan” pungkasnya.

API 2023 selain memberikan penghargaan kepada figure politisi juga diberikan kepada 12 figur atau Lembaga lainnya, diantaranya Bhante Dhammasubho Mahatera, Jan Piet Mosso, S.Sos., M.M., Gibran Rakabuming Raka, Ronny Talapessy, S.H., M.H., Jessica Sudarta, Jeremiah Rakesh, Syukurman Zebua, M.Pd.K., M.Pd., Mercy Christy Barends, S.T. Bambang Jonan, Ir. Markus Sugiarto Hartono,” Ungkap Yusuf Mujiono, ketua umum sebelum acara dimulai.

Dikatakan juga bahwa, terdapat beberapa lembaga kristen yang menerima penganugerahan API seperti, Sekolah Kristen Kabar Baik, Radio Heartline dan Panti Rehabilitasi Kasih Agape.

Terdapat salah seorang penerima penganugerahan API untuk katagori Sahabat Pewarna Bidang Pendidikan, Syukurman Zebua, M.Pd.K., M.Pd. menyambut positif penganugerahan tersebut

Terlebih dahulu acara dibuka oleh anggota DPD RI dari Bali Arya Wedakarna yang  Psebelumnya memberikan orasi kebangsaan sedangkan doa pembuka dipimpin Pdt Dr Ronny Mandang Ketua Umum PGLII.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.