IKPI Rayakan Waisak Nasional Bukti Penghargaan Terhadap Kemajemukan

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Perayaan Waisak nasional di gelar di sangha Theravada Pondok Labu Jakarta Selatan Selasa 11 /07/23 oleh ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dengan mengambil tema spirit Waisak dalam profesionalisme konsultan pajak . Dalam perayaan Waisak nasional IKPI,  hadir Ketua Umumnya yaitu  Ruston Tambunan.

Ruston yang ditemui seusai perayaan  menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya  menghormati semua agama, sehingga anggota IKPI selalu merayakan hari-hari besar agama di Indonesia.

“Seperti sekarang ini, merayakan Waisak secara nasional maupun onsite atau online. IKPI selalu mendukung kemajemukan bangsa,” tutur Ketua Umum IKPI 2022-2023.

Ia menyampaikan salam hormat kepada semua anggota yang merayakan Waisak, baik yang hadir maupun lewar zoom.

“Pertama kali saya ke sini, terasa nyaman sekali. Perayaan Waisak tahun ini memaknai hidup sesuai ajaran Sidartha Gautama,” pesannya.

Sesuai tema, sambung Ruston, bahwa penting dipahami semua agama dan anggota IKPI bahwa profesionalisme berarti memberikan yang terbaik dari dirinya.

“Bagi konsultan pajak artinya bisa melaksanakan perkerjaan efektif dan  sesuai UU Pajak yang berlaku dan sesuai etika IKAPI,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Varianti Chandra  bahwa  4 Juni 2023 merupakan perayaan Waisak,  ada peristiwa penting dengan lahirnya pengeran Sidartha Gautama yang disebut bulan Waisak. Juga dikenal dengan Tri Suci Waisak.

“Profesionalisme pajak  harus sejalan dengan spirit iman kita. Tema spirit Waisak dalam profesionalisme Konsultan Pajak. Ikut membangun bangsa dan negara,” paparnya.

Dalam renungan dibawakan Banthe YM Dharmasubho, Mahathera mengingatkan bahwa setiap orang mesti kerja keras dan Iklas. dengan istilah 3As nya sehingga akan mencapiai kesuksesan dan keberhasilan. Menarik dalam perayaan Waysak ini di akhir acara diselenggarakan tanya jawab dan makan bersama dan sebelumnya umat meminta blessing para banthe yang hadir saat perayaan tersebut. .

BACA  Posko Negarawan dan Universitas Nusantara Akan Segera Dibangun di Puncak Selatan, Bogor

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.