GMKI Sumbangkan Sapi Untuk Korban Bagi Masyarakat yang berhak

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kembali menyumbangkan sapi kurban untuk dibagikan kepada umat dan masyarakat yang berhak. Tepat pada Hari Raya Idul Adha, Kamis, 29 Juni 2023, GAMKI datang ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sapi kurban tersebut langsung diserahkan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Masa Bakti 2023-2026, Alan Singkali bersama kawan-kawan lainnya.

“Aksi ini dilakukan GAMKI sebagai wujud komitmen kebangsaan dan toleransi sesama umat beragama, khususnya kepada saudara-saudari umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah,” kata Alan Singkali dalam siaran pers pada hari Minggu, 2 Juli 2023.

GAMKI menyerahkan hewan kurban kepada RPH Masjid Istiqlal untuk dapat dibagikan kepada umat dan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga tidak dilihat dari berapa nilai sapi kurbannya, tapi sebagai ketulusan GAMKI menjaga ikatan persaudaraan di antara sesama anak bangsa,” tegas Alan yang terpilih dalam Kongres GAMKI di Kota Ambon pada bulan Mei lalu.

Toleransi dan solidaritas sesama anak bangsa, lanjut Alan, merupakan refleksi dari pengorbanan para pendiri bangsa yang sudah berjuang untuk kemerdekaan berdasarkan Pancasila dan NKRI tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan golongan.

“Jika solidaritas dan komitmen kebangsaan di antara sesama anak bangsa semakin kokoh, GAMKI yakin, bangsa kita akan semakin maju dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun,” pungkas Alan.

Subdit Pemuda Remaja Masjid Istiqlal, Djamal, mengapresiasi dan menyambut baik sumbangan sapi dari GAMKI. Beliau juga mewakili Imam Besar KH Nazaruddin Umar, yang masih menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, mengucapkan terimakasih dan berjanji akan menyalurkan kepada yang berhak.

Ia berharap ke depan, silaturahmi antar umat beragama, dan khususnya pemuda dapat terjalin baik dengan melakukan aksi sosial bersama.

BACA  Mengenal Lebih Dekat Sosok Bacaleg DPRD Kota Bekasi Dapil IV Sri Endang Saragih

“Hewan kurban yang masuk ke RPH Istiqlal, nantinya akan disembelih pada hari Sabtu yang kemudian akan diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Sehari sebelumnya, pada Rabu, 28 Juni 2023, GAMKI juga menyumbangkan sapi kurban kepada PP Pemuda Muhammadiyah dan PP GP Ansor untuk dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Umum DPP GAMKI Masa Bakti 2023-2026, Sahat MP Sinurat menyampaikan, bahwa selama ini organisasi kepemudaan lintas agama selalu solid dan saling mendukung dalam berbagai program kerja dan kegiatan.

Menurut Sahat, organisasi kepemudaan lintas agama seperti GAMKI, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik, Peradah, Gemabudhi, GPII, Gema Konghucu, dan berbagai organisasi pemuda lainnya secara rutin melakukan kegiatan bersama untuk memperkuat dan menyebarluaskan semangat toleransi, gotong royong, dan kolaborasi di tengah generasi muda.

“Selain itu, dalam setiap Hari Raya keagamaan, kami juga saling menyampaikan ucapan selamat. Komitmen kebangsaan di tengah generasi muda ini yang harus terus kita rawat agar bangsa kita dapat selalu bersatu menuju Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.