LP3BH Siap Mengawal Pengelolaan Pemda Prov Papua Barat

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Manokwari Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari Christian Warinussy  memandang bahwa komentar Koordinator Projo Muda Papua Benedictus Bame di salah satu media online atas pernyataannya terhadap langkah Penjabat Gubernur Papua Barat Drs.Paulus Waterpauw yang bersama istri dan beberapa pejabat teras Provinsi Papua Barat ke kabupaten di provinsi ini dalam mengatasi stunting.

Lebih lanjut Christian mengatakan bahwa pernyataan anak Bame ini tidak pas dan bisa dikatakan miskin data serta cenderung menggelikan, karena menurut Christian sudah sejak akhir tahun 2022 lalu sudah tidak menjadi Advokat dan Pengacara Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Yaitu semenjak saudara Waterpauw diangkat sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat menggantikan Bapak Drs.Dominggus Mandacan, M.Si. sangat lucu komentar anak Bame. “Sebagai Advokat saya memang tidak mengurus soal naik turunnya angka stunting. Sebab itu adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab serta fungsi dari satuan kerja atau perangkat daerah teknis, misalnya Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua Barat”, tegasnya.

Oleh sebab itu Christian mendorong dan sekaligus mendesak agar Aparat Penegak Hukum (APH) dapat segera menyelidiki anggaran perjalanan dinas Pemerintah Provinsi Papua Barat Tahun 2019-2022. Sehingga dapat ditemukan data apakah ada kemungkinan terjadi temuan indikasi kerugian negara atau indikasi perbuatan melawan hukum (mens rea) dalam kegiatan penggunaan anggaran perjalanan dinas tersebut.

LP3BH Manokwari sesuai amanat pasal 42 UU No.31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akan senantiasa mengkawal proses pengelolaan anggaran pemerintah daerah Provinsi Papua Barat sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo agar anggaran dimaksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di Indonesia, termasuk di Papua Barat.

BACA  Jangkau Anak Muda Menjadi Garda Terdepan Pelayanan Misi

Jadi bukan anggaran digunakan untuk kepentingan birokrasi semata, apalagi untuk membiayai proses perjalanan dinas para elit birokrat dan pejabat di daerah seperti halnya di Papua Barat pungkas Christian Warinussy..

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.