INDAHNYA PERBEDAAN

Terkini
Bagikan:

T3lusur – Dalam rangka memperingati hari Kelahiran Pancasila tgl 1 Juni 2023, DPD MUKI SLEMAN bekerjasama dgn PEWARNA, BAHANA CHANEL dan KAWAL mengadakan kegiatan Pelatihan UMKM Ekonomi Kreatif, yaitu:
Membuat sabun, membuat parfum gratis dan pelatihan totok wajah untuk kesehatan dan kecantikan. Pelatihan yg diikuti oleh 50 peserta wanita ini dipimpin oleh ibu Nike Christin, trainer yg berpengalaman.
Selesai acara pelatihan UMKM yang digelar di Hotel Savita Inn, Jl. Tentara Pelajar KM. 9 ini dimulai tepat jam 13.00 – 14.00, dilanjut dgn acara DIALOG BUDAYA dan KEBANGSAAN yang tepat dimulai Pkl. 14.30 WIB.

Penampilan wayang golek dgn dalang Ki Abah Daniel mengawali acara Dialog dgn menyampaikan prolog yg mengarahkan materi Dialog Budaya dan Kebangsaan dgn tema “indahnya perbedaan.”

Peserta yg hadir kurang lebih 200 orang sangat antusias mengikuti acara Dialog ini yg dihadiri oleh 5 org narasumber yg sangat berkompeten dibidangnya. Adapun kelima narasumber ini adalah:
– Irjen Pol Suwondo Nainggolan
(Kapolda DIY)
– Drs. H. Idham Samawi (anggota DPR RI FPDIP komisi 1)
– H. Sukamto, SH (anggota DPR-RI FPKB Komisi 9)
– Shri Bhagavan Virakarma (Ashram Jogja)
– Pdt. Dr. Munir Daliman, MA, M.Pdk, M.Th (Ketua STT Kadesi Yogyakarta)

Inti materi dari Dialog Budaya dan Kebangsaan ini adalah perbedaan seharusnya tidak menjadi persoalan dan masalah bangsa, melainkan justru menjadi warna keindahan dan keberagaman yg diikat kuat oleh Pancasila dgn semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Acara istimewa ini makin istimewa dgn kehadiran ibu Pembimas Kristen DIY ibu. Dra. Sri Gunarti, M.Pdk dan para tokoh rohaniwan lintas agama yg mengikuti acara ini sampai paripurna.

BACA  Kefas Hervin Devananda STh : " Mari Jadikan Pemilu 2024 sebagai Momentun Menyenangkan dan Menggembirakan Dalam Suksesi Kepemimpinan Nasional "

Ketua DPD MUKI Sleman Pdt. Arief Arianto pada kesempatan akhir acara mengucapkan terima kasih kepada para narasumber, pejabat pemerintah, Pengurus DPW MUKI, tokoh agama dan seluruh peserta untuk kehadiran dan partisipasinya sehingga acara Pelatihan dan Dialog Budaya & Kebamgsaan dapat berjalan dgn baik dan lancar.

Salam Pancasila

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.