Dr. I. G. N. Arya Wedakarna M. W. S Apresiasi Langkah PEWARNA Dalam Mengaktualisasikan Kebhinekaan

Liputan
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Pertemuan berlangsung di gedung DPD RI Senayan Lantai II Sabtu 13/5/23, di mana Dr. I.G.N Arya menerima kedatangan Pengurus Pusat (PP) PEWARNA Indonesia di kesempatan tersebut Pak Arya memberikan apresiasi atas upaya PEWARNA dalam mengaktualisasikan setiap nilai-nilai kebinekaan. Menurutnya apa yang dilakukan PEWARNA selaras dengan semangat yang selalu digaungkan oleh Bung Karno, mengawali bincang siang itu.

Sebelumnya Yusuf Mujiono Ketua Umum PEWARNA menyampaikan beberapa hal terkait kedatanganya bertemu dengan anggota DPD RI, menanggapi permohonan PEWARNA Pak Arya demikian disapa mempersilahkan jika PEWARNA ingin menjalin kerjasama dengan DPD-RI, terkait program kerja yang sejalan di antara kedua belah pihak. Pak Arya berjanji akan membantu mengkomunikasikan terkait kegiatan PEWARNA dengan Alat Kelengkapan Dewan.

Kemudian terkait penyelenggaraan API 2023 yang semulanya akan dilaksanakan di Banten dan belum menemui titik terang hingga saat ini, pada kesempatan siang tadi PP PEWARNA menanyakan apakah diperbolehkan jika PP PEWARNA mau menggunakan salah satu ruangan di DPD-RI, untuk penyekenggaraan API 2023. Pak Arya lalu mempersilahkan jika PP PEWARNA mau meminjam ruangan di gedung DPD-RI baik untuk API 2023 maupun untuk diskusi-diskusi terkait program yang selaras dengan tugas DPD-RI. Beliau meminta agar PP PEWARNA kembali menyurati Sekretariat DPD-RI terkait keperluan di atas.

Di kesempatan tersebut Arya juga berjanji akan membantu mengkomunikasikan kegiatan API 2023 dengan Anggota2 DPD-RI yg beragama Nasrani, khususnya yg berasal dari wilayah Timur Indonesia dan akan menindaklanjuti ke pihak Universitas Mahendradatta, Denpasar,, terkait MoU kerjasama yang sudah ditandatangani dengan PEWARNA Indonesia. Beliau meminta agar pelaksanaan kegiatan dapat dipilih di waktu-waktu low season, di Bali.

BACA  PELETAKAN BATU PERTAMA GEREJA KATHOLIK STASI SANTO MATHIAS SI 4 BANUA HILIMBOU RAYON 2 PAROKI SALIB SUCI NIAS BARAT

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Pak Arya mengucapkan terima kasih atas penghargaan API yang pernah diterimanya di Seminyak, Bali, pada tahun 2018 lalu. Menurut penjelasannya, penghargaan yang diterima sangat berdampak besar bagi upaya pemeliharaan semangat kebinekaan di Bali. Penghargaan yang diterima juga diilihatnya sebagai “Pengingat” untuk terus memperjuangkan kepentingan setiap golongan yang ada di Bali, khususnya dalam mewujudkan suasana yang toleran di Pulau Bali.

Pertemuan siang itu berlangsung akrab banyak hal yang dibicarakan terkait perkembangan politik terkini, siang itu dari PP PEWARNA antaranya Ronald Onibala Sekjen, Albert Muntu Bendum, Denny Zakir Sekretaris III, Donny Leonardo Ketua Departemen lintas lembaga bersama Ronald Marlissa, Sugiyanto dep media, Richardo Marbun dep ekonomi kreatif, Anna Kezia dan Mikhal Kutana Dep rohani dan Pelmas serta Daniel Tanamal.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.