BENNY SUSETYO: PEMIMPIN YANG MAMPU MENGANTARKAN BANGSA INDONESIA DI DUNIA GLOBAL

Liputan
Bagikan:

T3lusur Jakarta: Pemilu 2024 akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Pemilu merupakan sarana bagi rakyat untuk menjalankan kedaulatan dan merupakan lembaga demokrasi. Pertarungan antar partai politik untuk menentukan masa depan Indonesia sudah mendekati saat-saat yang sangat penting dan urgent.

Pakar komunikasi politik, Antonius Benny Susetyo menyampiakan dibutuhkan pemimpin berjiwa visioner yang mampu mengantisipasi bukan hanya perkembangan dalam negeri, tetapi juga persoalan-persoalan Internasioal, seperti geopolitik dan perubahan ekonomi global.

“Kedepan kita membutuhkan pemimpin memiliki kemampuan dalam menjaga keragaman dan kemajemukan serta pemimpin yg mampu mengantar bangsa Indonesia menuju negara yang maju dan punya dalam dunia global”, tuturnya.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu berharap, para calon-calon pemimpin itu tidak hanya menjual sekedar janji-janji manis, tetapi mereka mampu merealisasikan janji-janji itu dengan program-program yang jelas untuk mengatasi kesenjangan ekonomi, persoalan keadilan, dan persoalan mengenai tata kelola pemerintahan.

“Jangan sampai rakyat hanya terjebak pada retorika dan hanya berjanji bahwa nanti kalau jadi calon presiden mereka akan melakukan hal-hal tersebut, tetapi itu hanya janji-janji manis tanpa ada realisasinya”, ujarnya.

Benny yang juga seorang budayawan, berpesan agar rakyat memilih pemimpin yang mampu mengantar Indonesia pada masa depan dengan gagasan yang kongkret dan rekam jejak yang jelas dan mampu mengolah tata kelola pemerintahan secara benar dan sesuai dengan konstitusi.

“Maka dibutuhkan kecerdasan rakyat untuk menentukan pemimpin, untuk menentukan masa depan bangsa ini, kita membutuhkan suatu kesadaran publik, bahwa mencari pemimpin bukanlah pekerjaan yang mudah, tertapi mencari pemimpin harusnya ditentukan oleh rekam jejak, prestasinya, kemampuannya, integritasnya, dan komunikasi kepada publik sehingga pemimpin itu menjadi leader. seorang leader memiliki visi masa depan Indonesia”, jelasnya.

BACA  Dr. Yohanes Henukh Semangat Gotong Royong Seluruh Pengurus dan Anggota PID  Menjadi Kekuatan Besar lolos 2024

Lebih lanjut,  Benny menyampaikan, ditengah situasi global yang tidak menentu, akan terjadi krisis ekonomi, krisis energi, krisi pangan, dan itu membutuhkan pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, maka kedaulatan ditangan rakyat, rakyat yang menentukan pemimpin masa depan tetapi untuk memimpin menemukan masa depan.

“Maka saatnyalah politik keadaban harus menjadi gagasan”, tambahnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.