Kobarkan Misi Amanat Agung Dengan Optimal. Pdt. Johan, Ibadah JKI Mekar Asih.

Terkini
Bagikan:

Cianjur – T3lusur Ibadah Raya Jemaat Kristen Indonesia Mekar Asih Ciranjang Cianjur kembali diadakan setiap hari minggu dengan pembicara hamba Tuhan dari Bandung Pdt. Johan Makonda S.Miss.,M.Th dengan tema khotbah bertajuk “Kobarkan Misi Amanat Agung Dengan Optimal”.

Pada awal pembukaan penyampaian Firman Tuhan, Pdt Johan mengatakan “Setelah sekian lama saya pernah melayani ditempat ini, dan hari ini saya melayani kembali ditempat ini. saya memiliki harapan bahwa pekerjaan Tuhan bisa terlaksana ditempat ini, setiap kita memiliki peran untuk dipercayakan Tuhan. Semua sudah ada dalam kerangka Ilahi untuk pekerjaan proyek Surga.

Dalam khotbah pada Minggu 14 Mei 2023 Pdt. Johan mengatakan “Amat Agung yang dicatat didalam Matius 28:19-20 memiliki satu perintah yakni satu komando yang harus dilaksanakan, baik atau tidak baik harus tetap dilaksanakan”.

“Amanat Agung dilaksakan harus dilakukan karena sebuah perintah yang tegas. Api ini jangan sampai padam sampai kapanpun untuk menjalankan satu komando yang diberikan Tuhan Yesus”. Ucapnya.

Kendati demikian Pdt. Johan mengutip apa yang dikatakan Rasul Paulus yang menuliskan dalam suratnya ”Jika Injil tidak diberitakan Celakalah aku”, Amanat agung ini adalah suatu komando dari panglima agung kita yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Terdapat Lima kewajiban utama sebagai komando Amanat Agung, diantaranya:
1. komando amanat agung
2. mengasuh pertobatan baru
3. pendirian jemaat baru
4. menjadikan jemaat misioner
5. pengkaderan pemimpin

lebih lanjut Pdt. Johan menegaskan bahwa “Tugas utama komando amanat agung adalah tugas untuk menyebarkan kabar sukacita bahwa Kristus Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat”.Tutupnya.

Bagikan:
BACA  RASA HORMAT SPIRITUAL

Leave a Reply

Your email address will not be published.