Mission Trip YPAC dan Yayasan Cikahuripan di Cianjur, Sukses digelar. Peserta sangat antusias.

Terkini
Bagikan:

Cianjur – T3lusur Pelayanan anak memang sangatlah dibutuhkan dalam dikehidupan saat ini terkhususnya dalam sebuah pelayanan Gerejawi, alasannya lain tidak lain adalah untuk memperlengkapi jiwa seorang anak baik secara mental, sikap, karakter serta tutur bahasa yang mumpuni serta sesuai dengan alkitabiah.

Perkembangan jaman kearah yang lebih modern membuat anak-anak terkadang rentan menjadi lebih cenderung pasif sehingga hal tersbut mengakibatkan dampak buruk bagi seorang anak.

Dari pemaparan diatas maka perlulah seorang tenaga pengajar/pelayan khusus anak-anak yang mana dalam dunia Gerejawi ini perlukan, Guru sekolah minggu yang sesuai dengan titah Firman Tuhan.

Untuk hal kepedulian itulah Yayasan Pelayanan Anak Calvari Bekasi dan Yayasan Paguyuban Cikahuripan Nusantara bekerjasama untuk mengadakan kegiatan yang menjadi dampak untuk anak-anak dari seorang guru sekolah minggu.

Hari pertama, Jumat 28 April 2023 digelarnya Seminar Guru Sekolah Minggu dengan mengusung lima point utama yang di sampaikan oleh Dr. Vera Lefina Maspaitela Sekeon M.Th yakni Mengajar, menjadi teladan, menginjili, mendoakan, dan menggembalakan anak.

Seminar Guru Sekolah Minggu yang diadakan di Sekretariat Yayasan Cikahuripan pada hari pertama tersebut dihadiri oleh 40 Guru-Guru sekolah minggu dari berbagai denominasi Gereja di wilayah kecamatan ciranjang, kabupaten cianjur.

Kegiatan seminar ini digelar untuk mengembangkan tenaga guru sekolah minggu agar lebih kompeten dibidangnya dengan tujuan adalah agar banyak anak yang terberkati.

Selain menggelar seminar Guru Sekolah Minggu, rangkaian kegiatan juga diadakan seperti Seminar Sekolah Minggu, Seminar Dewasa, Seminar Orang Tua, KKR anak, KKR Dewasa/Remaja dan KKR orang tua.

Dari penelusuran awak media, Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari jumat 28 April hingga 30 April 2023.

BACA  ALUMNI GMKI DIHARAPKAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

Diketahui lebih lanjut dan dikutip dari ypcalvarynasional.com Yayasan Pelayanan Anak Calvary didirikan tahun 1996 oleh hamba Tuhan ibu Reence Setia Sekeon, M.Th. Tuhan telah dan terus mempercayakan Yayasan Pelayanan Anak Calvary Pusat dan cabang-cabangnya melayani banyak anak melalui berbagai bentuk pelayanan, Fokus utama dari YPAC adalah pelayanan yang menjangkau anak-anak.

Danu Mustofa mengatakan “Rangkaian kegiatan ini dibuat untuk memperlengkapi kita sebagai para pelayan Tuhan baik Guru Sekolah Minggu yang memang memiliki talenta mengajar di Gereja atau talenta lainnya, yang mana seminar-seminar ini bisa memberikan dampak yang bagus untuk kedepannya”, selain itu juga juga kegiatab dilengkapi dengan KKR anak, dewasa maupun orangtua untuk memperlengkapi dan membangun iman anak anak agar lebih segar lagi”.

“Kami mengucapkan terimakasih untu mitra-mitra yang turut mendukung kegiatan ini yang mana YPAC sebagai pelaksana rangkaian kegiatan serta Yayasan Cikahuripan sebagai koordinator kegiatan di daerah sini, serta rekan-rekan lain yang turut membantu dan terimakasih juga untuk atensi para guru sekolah minggu dan para peserta lainnya yang turut bergabung dalam kegiatan ini, biarlah Tuhan Yesus memberkati dan pengalaman ini bisa menjadi dampak dan berkat untuk lingkungan” Ucapnya.

Dari pantauan awak media, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini sukses dilaksanakan dengan baik walau sedikit ada hambatan namun semua berjalan baik, dan para peserta seminar, kkr anak, dewasa dan orang tua cukup antusias, Karena hal tersebut dilihat dari kehadiran para peserta yang cukup banyak. Apalagi KKR anak yang melebihi kuota yang ditentukan oleh panitia.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.