Prof. Yudi Latif dan Sri Eko Sriyanto Galgendu Buka Puasa Bersana Diantara Ratusan Jendral di Cendana

Terkini
Bagikan:

T3lusur.com Jakarta Dua sahabat dan kerabat GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) dan Posko Negarawan Indonesia) yang hadir diantara ratusan Jendral TNI-AD khususnya untuk Angkatan 86 tampak solid dan kompak bersama Prof. Yudi Latif dan Sri Eko Sriyanto Galgebdu, dalam acara buka puasa bersama di kediaman Letnan Jendral (Purn) Joni Supriyanto, Jl. Cendana No. 9 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2023.

Kehadiran Prof. Yudi Latif bersama Wali Spiritual Indonesia, Sri Eko Sriyanto Galgendu di kediaman Pensiunan Kapala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI ke-18 ini langsung disambut Mayjen TNI Purn. Joko Purwanto, selaku Nendrapati. GMRI berikut rentetan brondongan pertanyaan tentang hal ikhwal Pancasila.

Dialog santai menjelang waktu berbuka puasa pun berlangsung akrab dan kocak, karena penuh dengan selingan dan sampiran pengalaman masing-masing semasa bertugas di lapangan dulu. Bahkan celetukan konyol pun ikut mewarnai suasana keakraban diantara kerumunan yang saling menimpali olok-olok antara yang satu dengan yang lain.

Jendral Joni Supriyanto pun yang berpostur tegap dan gagah seperti Rambo ini , sempat diduka Prof. Yudi Latif berasal dari garis ketutunan Sisinga Mangaraja, Sumatra Utara.

Jendral Joni Supriyanto pun menimpali seloroh Prof. Yudi Latif itu dengan tersenyum bungah seraya berkisah singkat ikhwal asal usulnya justru asli dari Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Usai berbuka puasa dengan kolak labu parang yang khas, Bang Joni Supriyanto mempersilahkan sholat maqrib di ruang depan rumahnya yang megah dan antik berhias kepala kambing hutan raksasa yang sudah langka di dunia.

Asesoris lain yang ikut melengkapi suka cita selera seninya Bang Joni Supriyanto ini tampak sungguh sempurna dengan koleksi kenderaan GMC model renger yang agaknya tidak ada kembarannya di Indonesia.

BACA  Perayaan Paskah dan Bukber On The Road : Berbagi Menjadi Berkat Bagi Semua

Sholat Maqrib yang diimami oleh ustad muda itu, tampak menjadi pilihan tepat khas tentara. Lafal dari ayat-ayat bacaan dalam sholatnya jelas, mantap dan singkat, berikut lantunan do’a pilihannya yang tegar dan lancar, seperti melafalkan teks Sapta Marga saat upacara pagi di lapangan terbuka.

Sajian makanan lanjutan pun simpel dan joss. Ada nasi gudeg komplit istimewa yang tersaji dalam pincuk, sehingga tinggal dilengkapi dengan lauk pauk ektra sesuai dengan suka cita selera masing-masing. Begitu juga untuk minuman dan panganan ringan lainnya, simplel dan praktis tersaji untuk dinikmati bersama canda tawa yang bebas dilepas, seakan sungguh hendak melupakan hiruk pikuk kesibukan Ibu Kota Jakarta yang semakin memanas menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Yang pasti, kata Sri Eko Sriyanto Galgendu, selaku pengurus Yayasan 86 (Lulusan Akabri Angkatan 1886), ia merasa bangga dan senang ada kekompakan yang terus tetap terjaga, sehingga beragam masalah dan persoalan yang muncul bisa diatasi bersama, tandas Sri Eko Stiyanto Galgendu yang juga sudah mempersiapkan acara buka puasa bersama dengan ratusan tokoh dan intelektual, pada 11 April 2023. Acara ini sebagai bagian dari kelanjutan dari acara pertemuan bersama 45 tokoh negarawan pada 11 Maret 2023 lalu, tandasnya. Jacob Ereste

Jajarta, 5 April 2923

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.