GPdI Kembali Kehilangan Tokoh Besar Pendeta A.H Mandey Berpulang

Terkini
Bagikan:

T3lusur Jakarta Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) kembali kehilangan putra terbaiknya yang sekaligus bapak gerejanya yakni Pdt Andre Hanny  Mandey yang akrab dipanggil dengan sebutan AH Mandey, di mana pendeta AH Mandey sendiri selama ini berhasil merintis tiga gereja antaranya GPdI Ketapang, GPdI Kramat dan GPdI Neo Soho semuanya di Jakarta.

Menurut informasi dari pengerja gereja, dikabarkan Pdt AH. Mandey sejak Sabtu tanggal 11 Maret 2023 kesehatannya menurun dikarenakan nafsu makannya berkurang. Dengan kondisi tersebut lalu pihak keluarga dan jemaat membawa Pdt AH Mandey ke  RS Royal Progres Jakarta, agar mendapatkan perawatan.

Namun, rupanya Tuhan berkehendak lain, justru Rabu 15 Maret 2023, Pdt yang lama malang melintang menjadi ketua sinode gereja aliran pentakosta ini dinyatakan meninggal dunia dalam usianya yang ke 89 tahun.

Menduduki Jabatan Ketua Umum Sinode GPdI Paling Lama

Pdt. AH Mandey adalah sosok kebapaan yang selalu ramah saat diajak berbincang dengan siapapun. Sosoknya yang penuh kebapaan itulah kalau gereja GPdI mempercayainya menjadi ketua umum sinode tercatat selama delapan kali mulai tahun 1980 hingga 2012.

Di mana sebelumnya Pdt AH Mandey juga tercatat selama tiga periode menjabat sebagai sekretaris umum GPdI sejak tahun 1969 hingga 1980, suatu pelayanan yang besar yang diembannya.

Saat ini Jenazah Pendeta AH Mandey disemayamkan di GPdI Ketapang dan rencananya akan dipindahkan ke GPdI Kramat dan sebelum dimakamkan di pemakaman Pemtaburan Jakarta Pusat.

Mengenang sosok AH Mandey di mata Yusuf Mujiono Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA)  yang beberapa kali berbincang AH Manday merupakan sosok pemimpin yang rendah hati dan ramah. Di mana saat berbincang smenaruh antusias pada lawan bicaranya. Selain itu AH Mandey juga sosok ke bapaan dan peduli dan respek akan karya orang. Seperti saat diberikan majalah GAHARU di mana Yusuf Mujiono tercatat sebagai ketua umum di media segmen Kristen tersebut.

BACA  Pendiri BlueBird Group Gugat Purnomo Prawiro, Cs dan Mantan Kapolri

Pelayan dan gembala yang baik juga terlihat saat ini di mana banyak sekali ungkapan belasungkawa dengan memberikan papan bunga dukacita baik dari lembaga gereja maupun dari pemerintah, seperti ucapan Basuki Tjahaja Purnama mantan gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat menjadi komisaris utama Pertamina. Selamat jalan bapak selamat berjumpa dengan  yang Kau layani selama ini. YM

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.