Tri Adhianto Resmikan Puskesmas Jatisampurna : “Kesehatan Milik Masyarakat Yang Harus Dijaga”

Terkini
Bagikan:

T3lusur – Kehadiran Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam rangka menjamin pelayanan pemeriksaan kesehatan warga. Pernyataan ini di sampaikan kepala Puskesmas Jatisampurna dr.Julo Nelma Timisela,M.M. saat peresmian Puskesmas Selasa 7 Maret 2023.

Puskesmas Kelurahan Jatisampurna diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi DR. H. Tri Adhianto Tjahjono.

Dalam sambutannya Mas Tri demikian panggilan akrabnya ingatkan bahwa Puskesmas milik bersama masyarakat jadi harus dirawat dan dijaga dengan baik.

Diinformasikan puskesmas jatisampurna menyediakan layanan semua poli diantaranya kebidanan dan poli gigi. Ditangani oleh dokter dan petugas kesehatan. Puskesmas Jatisampurna dalam pelayanannya memiliki standar cepat, tertib dan terjawab.

Salah seorang warga Jatisampurna yang enggan namanya disebutkan menyampaikan ucapan terima kasih dengan diresmikannya Puskesmas Jatisampurna oleh Plt Walikota Bekasi Mas Tri. “Kami warga masyarakat Kelurahan, Kecamatan Jatisampurna, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bekasi Dr. Tri Adhiyanto Tjahyono dalam rangka hari jadi kota bekasi yang ke 26 telah meresmikan dan tandatangan prasasti Puskesmas Kelurahan Jatisampurna pada hari selasa tgl 7 maret 2023” ungkap seorang warga.

Sementara Lurah Jatisampurna Nurya katakan dengan adanya puskesmas yg baru dan dekat dengan msyarakat di RT 04 RW 01 kelurahan jatisampurna sangat memudahkan masyarakst untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan.

Diungkapkan pula bahwa selama lebih dari lima tahun Puskesmas berpindah-pindah tempat dikarenakan kontrak. Dan Puskesmas yang lalu telah ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)
Jatisampurna tipe D. “telah terjalin hubungan kerjasama yang baik antar posyandu di tengah masyarakat dan puskesmas dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat,” jelas Nurya.

Pdt. Yohanes Nur, tokoh masyarakat Jatisampurna yang turut hadir menyaksikan peresmian berpesan agar hadirnya puskesmas yang baru dan baik ini, masyarakat memanfaatkan sebaik baiknya untuk memeriksakan kesehatan secara berkala, sehingga kesehatan masyarakat dapat terpelihara. “Pemeriksaan rutin kesehatan bisa jadi deteksi dini untuk cepat ditangani, cetus Yohanes yang juga Ketua DPD Kota Bekasi Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI).

BACA  Marak Tindak Asusila di Ponpes, Buat Geram Dosen Ahli Hukum Pidana Dr (c) Anggreany Haryani Putri,SH.,MH.

Ditambahkan oleh Yohanes Nur, “terima kasih kepada Mas Tri yang perduli pada kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Jatisampurna”.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.