Campus Special Hunt Miss Indonesia 2023 untuk Talenta Mumpuni dari Kampus Indonesia Mini

T3LUSUR
Bagikan:

T3lusur Salatiga Kali pertama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang akrab dikenal dengan Kampus Indonesia Mini berkesempatan dikunjungi untuk menjadi tempat Campus Special Hunt Miss Indonesia 2023. Digelar oleh RCTI pada Kamis (02/03/2023), kontes ini diikuti mahasiswa UKSW berbagai fakultas dan masyarakat umum.

Head Off Air Marketing Communication RCTI Yan Satriana menuturkan bahwa UKSW sebagai kampus Indonesia Mini sangat pontesial untuk program Miss Indonesia ini, karena beragam suku, budaya bahkan perwakilan dari tiga puluh delapan provinsi di Indonesia ada disini.

“Indonesia Mini ini cocok sekali untuk program kita yang membutuhkan perwakilan dari 38 provinsi yang ada di Indonesia. Harapannya kita mendapatkan kandidat dari kampus Indonesia Mini yang mewakili provinsinya sendiri,” tuturnya.

Kondisi hujan tidak menyurutkan antusias peserta dalam mengikuti tahapan seleksi pada kontes tersebut. Disampaikan lagi oleh Yan Satriana tahapan seleksi pada audisi ini meliputi tahap registrasi, tes tertulis dan interview. Audisi ini dibuka untuk mahasiswa UKSW dan masyarakat umum, namun target utama pada special audition kali ini adalah mahasiswa UKSW.

Pertama Kali

 Yan Satriana juga mengaku pertama kali mengadakan audisi Miss Indonesia di kampus Indonesia Mini. Kedatangannya disambut dengan penampilan etnis menjadi penciri kampus yang sangat asri ini. Jika hasil overview dari audisi ini sesuai dengan tujuan dan ekspetasi, maka kedepannya RCTI dapat berkolaborasi dengan UKSW untuk program-program yang lainnya.

“Jika hasilnya sesuai dengan ekspetasi dan tujuan kami pastinya kami akan datang lagi ke Salatiga. Kita mencoba meningkatkan kerja sama dengan UKSW, tidak hanya program Miss Indonesia saja namun kerja sama untuk program-program lainnya,” kata Head Off Air Marketing Communication RCTI tersebut.

BACA  Menyelamatkan Pengemudi Kenderaan Bermotor Terhindar Dari Kecelakaan, Ini Yang Dilakukan Personil Polres Madina

Kepala Divisi Promosi dan Komunikasi Publik UKSW Gamaliel Septian Airlanda, M.Pd. menyampaikan bahwa melalui kontes ini UKSW sebagai kampus terakreditasi institusi Unggul dan kampus Indonesia Mini dapat menyalurkan talenta yang dimiliki mahasiswa melalui kolaborasi dengan media nasional seperti RCTI melalui gelaran Miss Indonesia 2023. “Talenta mahasiswa UKSW layak untuk ditampilkan ke ajang nasional.” katanya.

Gamaliel Septian Airlanda juga menyampaikan melalui acara Miss Indonesia ini, kerja sama antara RCTI dapat  berlangsung dan awal untuk memulai kerja sama untuk bidang lainnya.

Menyalurkan Bakat

 Nicky Angelica Giarto mahasiswa Fakultas Psikologi UKSW salah seorang peserta audisi Miss Indonesia menuturkan bahwa dengan mengikuti Miss Indonesia yang dilaksanakan di kampus sendiri dapat memfasilitasi mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan minat mereka.

“Miss Indonesia adalah tempat yang tepat menyalurkan bakat dan minat yang saya miliki. Motivasi saya ikut Miss Indonesia saya ingin mendorong perempuan Indonesia untuk menerapkan MISS (Manner, Impressive, Social and Smart),” kata mahasiswa asal Sragen ini.

Lainnya, Christivania F. Dodolang mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKSW mengaku pertama kali mengikuti audisi kecantikan seperti ini dan berterima kasih kepada UKSW karena telah memfasilitasi untuk menyalurkan talenta yang ada dalam diri mahasiswa.

“UKSW membantu dan memfasilitasi saya untuk membuktikan bahwa kontes Miss Indonesia tidak hanya dilihat dari kecantikan secara fisik saja namun mereka memiliki hati yang cantik melalui sikap mereka,” kata mahasiswa asal Ambon ini.

Sementara itu, Erika Immanuela mahasiswa FKIK UKSW yang berasal dari Boyolali Jawa Tengah mengatakan dengan mengikuti kontes Miss Indonesia membantu men-challenge dan meningkatkan kapabilitas diri.

”Saya ingin meningkatkan kapabilitas diri dan menunjukan bahwa perempuan Indonesia memiliki karakteristik dan kelebihannya masing-masing sehingga hal tersebut menjadi ciri khas mereka,” ungkapnya.

BACA  PGLII DKI JAKARTA BERBAGI TAKJIL WARGA SEKITAR SEKRETARIAT PGLII DKI

Dalam kontes Miss Indonesia ini Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., berkesempatan hadir untuk mengunjungi tempat seleksi dan berbincang dengan para peserta.

Salam Satu Hati UKSW!

 

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.