Organisasi Jurnalist yang tergabung PKOWKB Menyepakati Gelar Perhelatan HPN di Kabupaten Bogor

Terkini
Bagikan:

Cibinong – T3lusur Pewakilan Organisasi Dan Asosiasi Pers yang tergabung dalam Paguyuban  Ketua Organisasi Wartawan Kabupaten Bogor (PKOWKB) menggelar Pertemuan Menjelang Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2023 adapun pertemuan tersebut  di Gedung Graha Wartawan, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis, (2/2/2023).

Pada pertemuan yang dihadiri oleh para ketua Organisasi Jurnalis diantaranya H. Subagiyo Ketua PWI Kabupaten Bogor, Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu Iwan, Ketua AIPBR Aliv Simanjuntak, Ketua Forwara Irwan, Brodin Ketua IWO, Irvan Lubis Ketua MIO serta Nimrod Rungga dari AJWI dan Marpaung Ketua PJID membahas sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HPN yang merupakan perhelatan besar insan pers di seluruh Indonesia, dan bagi ketua Organisasi Jurnalist yang tidak hadir karena suatu dan lain hal ketika di hubungi melalui saluran Selulernya menyatakan mendukung dan sepakat dengan hasil pertemuan tersebut.

“Pertemuan ini untuk membahas kegiatan yang akan dilaksanakan menyambut Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari nanti bersama para perwakilan organisasi pers yang ada di Kabupaten Bogor, karena agak mendadak memang tidak seluruh perwakilan organisasi jurnalis bisa hadir, namun semoga hal tersebut tidak mengurangi kebersamaan pada saat peringatan HPN nanti,” ujar Ketua PWI.

“Kita berharap, peringatan HPN tahun 2023 nanti menjadi momentum untuk menjalin kebersamaan & persatuan seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Bogor khususnya. Walaupun organisasi kita berbeda, namun secara profesi kita adalah sesama jurnalis, jadi alangkah baiknya bila kita bisa memiliki rasa kebersamaan dalam menjaga marwah wartawan sebagai profesi mulia yang menjunjung tinggi profesionalisme, menjadikan kode etik jurnalistik sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai pilar ke- 4 Demokrasi,” imbuhnya.

BACA  Jeremiah Rakesh Penghargaan Di Depan GARUDA Memenuhi Janji Pada Mamanya

Sementara itu, para ketua organisasi Wartawan menyampaikan apresiasi dengan adanya pertemuan para perwakilan organisasi jurnalis yang ada di Kabupaten Bogor, menurut mereka, sebuah hal yang sangat positif jika seluruh organisasi pers yang didalamnya beranggotakan para wartawan dari berbagai media lokal dan nasional ini tahun ini ikut andil meriahkan HPN.

“Kita hadir disini guna mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat peringatan HPN nanti,” ujarnya.

Rencananya, kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HPN yakni upacara, pembacaan ikrar persatuan oleh para ketua organisasi jurnalis dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, lokasi kegiatan tersebut di TMP Pondok Rajeg.

Selanjutnya, para insan pers akan menuju ke Gedung Graha Wartawan untuk menggelar syukuran, pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

“Semoga HPN tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan, bisa lebih sukses dari HPN-HPN lainnya dengan dukungan seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Bogor ini,” pungkas Subagiyo.

Menurut Kefas Hervin Devananda,STh Ketua Pewarna Indonesia Jawa Barat yang juga menjabat PJS Pewarna Indonesia Kabupaten Bogor ketika di hubungi melalui pesan WA mengatakan bahwa apapun hasil pertemuan dan kesepakatan dari rekan – rekan Pewarna Indonesia pada intinya sangat mengapresiasi dan mendukung setiap keputusan yang sepakati, ketidakhadirian kami di karena kan alasan kesehatan saja ujarnya

Akan tetapi kami dari Pewarna Indonesia apa pun yang telah di lakukan oleh para penggagas dari pertemuan pertemuan tersebut sehingga tercapai kesepakatan Organisasi jurnalist yang di kabupaten bogor untuk selalu bersama – sama dalam sebuah Paguyuban yang gunanya untuk menjalin persatuan dan kesatuan sesama insan Pers dalam mendukung pembangunan yang terukur di Kabupaten Bogor, dan menjadi mitra Strategis pemerintah Kabupaten Bogor tanpa harus meninggalkan Daya Kristis sebagai insan Pers, agar jalannya Pembangunan yang ada di daerah Kabupaten Bogor ini bisa terinformasi secara akuntable,Transparant dan baik serta Benar, ujar Pria yang disapa Romo Kefas ini melalui Pesan WA nya

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.