PEWARNA Menggelar Rapim Sugeng Teguh Mengharapkan Meningkatkan Profesionalisme Anggota

Liputan
Bagikan:

T3lusur Bogor – Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) Rapat Pimpinan (Rapim) ) menghasilkan beberapa program kerja tahun 2023, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Departemen-departemen, di mana inti dari program bagaimana meningkatkan eksistensi organisasi dengan mengusung nilai-nilai kekruistenan untuk mendukung nilai-nilai kebangsaan,  digelar di Joglo Keadilan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat, 27/01/2023.

Pemaparan yang disampaikan oleh bidang-bidang segera bisa dikerjakan bersama agar eksistensi Pewarna dalam memperjuangkan nilai-nilai kekristenan  dalam membangun pilar demokrasi dalam membangun bangsa tetap terlaksana. Ketua umum melihat dari pemaparan beberapa departemen dirasa perlu saling bersinergi, bekerjasama satu dengan yang lainnya.

“Saya yakin, dengan kerjasama yang rukun, Pewarna akan membawa berkat bagi Indonesia”, jelas Ketua Umum Pewarna ID saat memberikan tanggapan usai pemaparan dari masing-masing bidang yang ada di Pewarna.

Sebelumnya, telah disampaikan oleh para Ketua-ketua bidang departemen organisasi tentang program-program yang akan dikerjakan. Selain itu pula disampaikan kegiatan yang dalam waktu dekat akan digelar oleh Pewarna ID, kegiatan itu adalah Festival Palalangon yang rencananya akan digelar di Bulan Februari 2023.

Salah satu program Pewarna ID adalah mengajak para rohaniawan lintas agama untuk bekerjasama dalam membangun nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa. URBAN atau Urun Rembuk Kebangsaan adalah nama program yang dicetuskan Departemen Penelitian dan Pengembangan Organisasi Pewarna ID. Selain itu juga, akan dibentuk satu wadah untuk menunjang kesejahteraan anggota Pewarna ID yakni Koperasi. Menyasar pada kompetensi anggota sebagai Pewarta, Pewarna ID berencana untuk tetap membekali anggotanya dengan pelatihan-pelatihan tentang jurnalistik.

Rapim ini merupakan respon dari hasil keputusan Rapat Kerja Nasional yang berhasil digelar oleh Pewarna ID di Jogjakarta beberapa waktu lalu dengan menghasilkan keputusan program-program prioritas organisasi. Dalam Rapim, pembahasan untuk mengurai kegiatan secara konkrit dan berdampak di bahas ke dalam masing-masing departemen yang ada di Pewarna ID.

BACA  Giat Bareng Sejumlah Organisasi Dalam Kegiatan Sosial di Kelurahan Kayuringin Jaya

Sementara itu, Penasihat Pewarna ID yang juga sebagai Ketua Indonesia Police Watch, Sugeng Teguh Santosa menyampaikan arahannya. Ia berharap Pewarna ID dapat menjadi organisasi profesional dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi para anggota yang telah tersebar di Indonesia.

Demikian juga Lukman Pandji menyampaikan agar pengurus mampu berkontribusi nyata dengan mengedepankan visi misi Pewarna dalam kiprahnya mewarnai perjalanan bangsa agar tetap beragam dan saling menerima satu dengan yang lain.

Rapim ditutup dengan doa memohon berkat oleh Penasihat Pewarna ID yang hadir yakni Pdt. Lukman Pandji, serta doa disampaikan Pendeta Antonius Nathan

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.