Pameran Lukisan Abstrak Karakteristik di Cepuri Ndalem Benawan Karya Dani Romli

Liputan
Bagikan:

T3lusur Yogyakarta  Kukuh Hertaning yang lebih di kenal dengan Romo Aning Romo Aning pengageng kebudayaan keraton Yogyakarta bertempat di Cepuri Ndalem Benawan   sejak  tanggal 22 Desember sampai dengan 29 Desember menggelar Pameran lukisan Abstrak karya Ir. Ilmardani Rince Romli MM., pameran lukisan Abstrak karakteristik yang cukup unik tapi asik untuk dinikmati, .

Ada Puluhan lukisan Abstrak karakteristik yang terpasang memiliki estetika dan memilik makna  yang berbeda dan sangat dalam, lukisan yang di pamerkan adalah hasil karya Ir. Ilmardani Rince Romli MM  dan yang  di buatnya  sejak tahun 90 an sampai tahun 2022.

Sebagai tuan rumah   Romo Aning (RM. Kukuh Hertasning) mengatakan bahwa makna dari setiap lukisan sangat dalam dan ditentukan oleh suasa hati saat dilukis. Ada misteri yang menghasilkan multitafsir dari setiap lukisan yang ada. Contoh lukisan tentang presiden kedua, Bapak Soeharto sepertinya tidak beraturan, ternyata memiliki goresan yang sarat makna.

Mulai dari bentuk yang menyerupai keris dan degradasi warna yang unik. Lukisan tentang Yogyakarta yang dibuat tahun 1994 menceritakan keadaan keraton dan Yogyakarta, memberikan warning jika ingin tetap kokoh. Dan ketika melihat lukisan yang masih basah, lukisan Romo Aning, terlihat begitu kuat dorongan untuk terus menatap kedepan dalam pengharapan. Jelasnya kepada awak media

Sementara itu Ir. Ilmardani Rince Romli. MM yang lebih dikenal dengan Dani Romli  yang saat ini juga berprofesi  sebagai dosen  di salah satu universitas di Yogyakarta ini menjelaskan tentang lukisannya bahwa lukisannya menggunakan cat minyak di atas kaca atau kanvas. Sebagai orang yang mencintai Tuhan dan alam semesta, dalam karyanya selalu menggabungkan unsur iman dan alam, kemudian menuang cat dalam suasana khusyuk memohon tuntunan Sang Khalik.

BACA  PMB UKI Tetap capai Target Sekalipun Pandemi

Hasilnya selalu menjadi perenungan baik bagi yang melukis, yang dilukis (jika itu orang atau tokoh), maupun bagi yang menyaksikan.imbuhnya

Untuk di ketahui bahwa Romo Aning pengageng kebudayaan keraton Yogyakarta dan Cepuri Ndalem Benawan adalah tempat tinggal beliau yang di pakai untuk kegiatan Pameran tersebut, dan Romo Aning juga sebagai salah satu Objek yang di lukis oleh Ir. Ilmardani Rince Romli MM.

Namun lepas dari apapun pendapat orang tentang Ir. Dani Ramli dengan karyanya, tetap memberikan apresiasi yang tinggi karena ide dan idealisme yang terus dipertahankan. (Abah Daniel)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.