Bimas Kristen Kalteng Menjaga Komunikasi dalam membangun Moderasi Beragama

Liputan
Bagikan:

Palangkaraya t3lusur.com Pertemuan antara bimas Kristen Provinsi Kalimantan yang bertajuk Hasupa Hasundau dalam bahasa Dayak yang artinya “pertemuan” antara kepala bidang (Kabid) bimbingan masyarakat Kristen (Bimas Kristen) kantor wilayah kementerian agama (Kanwil Kemenag) Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan Aras dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Kristen berlangsung Selasa (22/11)di aula kanwil kemenag Kalteng.

Pertemuan tersebut dihadiri beberapa aras gereja dan organisasi berbasis kristen antaranyai pimpinan gereja di Kalteng, Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Aras Gereja, Ormas Kristen seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) Pimpinan Daerah (PD) Kalimantan Tengah.

Kabid Bimas Kristen Pdt. Mimi mengatakan pertemuan ini merupakan langkah untuk menjaga komunikasi, kordinasi yang sudah berjalan selama ini. “melalui hasupa hasundau ini, menampung aspirasi, ajang saling kenal dan berdiskusi hubungan umat dan antar umat beragama, dan ini bagian dari moderasi beragama yang menjadi visi kementerian agama RI”, jelas Pdt.Mimi dilansir dari www.klikkalteng.com.

Senada dengan Kabid, Pdt. Bobo ketua API Propinsi Kalteng mengungkapkan pertemuan rutin semacam ini bisa menemukan solusi bila ada persoalan dalam pelayanan pendeta dan kehidupan jemaat. “Ada kegelisahan pendeta dan umat yang bisa ditemukan solusi dalam rangka menjaga hubungan antar umat dan antar umat beragama”,cetusnya. Pdt. Bobo juga mengapresiasi langkah bimas Kristen Kalteng membuka diri membangun komunikasi.

Menurut Pdt. Mimi, pertemuan ini juga dalam rangka mensosialisasikan program kementerian agama khususnya Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI. ( Id/da,Moko)

Bagikan:
BACA  August Hamonangan Anggota DPRD PSI DKI Lakukan Penyemprotan Zona Padat Penduduk Tangkal Virus Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published.