Rakerda PEWARNA Banten Gandeng RS Bethsaida Hospital Siap Sukseskan Rakernas PEWARNA

Liputan
Bagikan:

Tangerang t3lusur.com Persatuan Wartawan Nasrani Indonesi  Pengurus Daerah Provinsi Banten menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) tahun 2022 di Auditorium Ballroom Bethsaida Hospital Gading Serpong.

Sebelumnya semua peserta dan tamu yang hadir mendapatkan layanan pemeriksaan gratis dari pihak RS Bethsaida bentuk dari kerjasama yang dilakukan antara RS Bethsaida Hospital dengan PD PEWARNA Banten

Pemeriksaan anatarannya pemerikasaan kadar gula, kolestrol, tensi dan jenis penyakit lain sebagainya.

Yusuf Mujiono Ketua Umum yang didampingi Sugianto Departemen Pelatihan dan sertifikasi, Anna Kezia Bidang Kerohanian dan Pelmas yang sekaligus Ketua Panitia Nasional Apresiasi Pewarna Indonesia (API) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Elly Togatorop humas API dan Rakernas serta Luter Kembaren dan Linna.

Dalam sambutaannya Ketum Pewarna memberikan apresiasi kepada PD Banten yang dengan persiapan singkat namun bisa menggelar acara dengan baik. “Di mana ada kemauan ada langkah yang dimabil disitu Tuhan akan memampukan”, terangnya.

Kemudian terkait dengan teman idealisme dan kesejateraan menjadi hal yang mudah di sinergikan sepanjang setiap jurnalis menjalankan dengan tekun dan focus, setlah itu di lanjutkan dengan membuka Rakerda Prov Banten 2022.

Steven Jansen selaku sekretaris daerah Pengda Banten yang sekaligus sebagai ketua panitia Rakerda menyampaikan laporan panitia.

Semua peserta yang hadir menikmati ibadah pujian penyembahan yang shahdu dan menyejukan di pimpin oleh aktris rohani dan dilanjutkan dengan renungan firman Tuhan yang di sampaikan oleh Ps. Philip S Buulolo, yang juga sekaligus sebagai Ketua Pewarna Provinsi Banten.

“Setiap jurnalis pewarna diharapkan dapat menjaga integritas, mempehatikan perkataan dan narasi dalam setiap publikasi, juga harus bisa menyeleksi setiap berita yang di dengar dan sangat perlu memikirkan dan mempertimbangkan sebelum berbuat sesuatu hal serta memperkatan dan memberitakan setiap kebenaran sesuai dengan firman Tuhan, ujar Ps.Philip Buulolo

BACA  GMKI: Pemberitaan "Kumparan" Rugikan Kami

Rakerda Pewarna Banten di isi dengan seminar dan Masukan,dengan beberapa narasumber,
dr.Dasaad Muljono, Ph.D seorang dokter spesialis dari Bethsaida Hospital, Theresia Megawati, S.H anggota DPRD kota Tangerang, Humas Polda Banten, Ketua PGIW Banten, Humas Polres Tangerang Kota, Kodim 0506/ Kota Tangerang, Camat Kelapa Dua, Kapolsek Kelapa Dua, Kanit Intel Kelapa Dua, Intel Kelapa Dua.

Pesan dan Wejangan diberikan Theresia Megawati kepada Pewarna Indonesia Provinsi Banten, Agar Pewarna Indonesia selalu menjadi Berkat dimanapun. Dalam membuat pembritaan jangan memberitakan yang Hoaks atau menjadi bagian sebagai pemberita Hoaks tapi Pewarna Indonesia harus menjadi pemberantas Brita Hoaks”, Ujar Theresia Megawati , Anggota DPRD Kota Tangerang.

Agenda dan acara inti Rakerda di lanjutkan dengan pelaporan seluruh rangkaian kegiatan Pewarna Banten dalam masa setahun terakhir yang di sampaikan dan di wakili oleh Steven Jansen, sebagai Sekda & Hendrikus Zagoto, sebagai bendahara Pewarna Prov Banten.

Acara semakin menarik pada pelaksanaan tahapan pelaksanaan sidang dan juga dengan adanya warna sari tanya – jawab serta banyak saran dan masukan tentang rencana kerja untuk pengembangan Pewarna Banten dan juga harapan dari para anggota yang akan di sampaikan pada Rakernas Pewarna Indonesia 2022 di Jogjakarta.

Sebelum Rakerda di tutup, Hendrik Zagoto, sebagai Bendahara Pewarna Banten menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia dan juga para peserta yang hadir dan di lanjutkan dengan penyerahan SK ( Surat Keputusan ) kepada para Pengurus Cabang terpilih melalui Rakercab oleh Dr. Philip Buulolo, sebagai Ketua Pewarna Prov Banten.

“Pengurus Daerah Pewarna Prov Banten masa jabatan 2021 – 2026”..
Ketua : Dr. Philip Sombuala Buulolo, S.H., M.A, CDS, – Sekda : Steven Jansen, S.H, – Wasekda : Refisi Halawa , S.Kom, – Bendahara : Hendrikus Zagoto, S.S., M.M – Wakil bendahara : Ronald Mailangkay, Ketua OKK : Daniel Seminariyanto, S.Pd, Ketua Departemen : Kitting Lee Satriadi, S.Th , – Humas, : Franky Saragih, Humas : Margaretha Jeanet Pontoh, S.Th., – Kadiv Hukum Risman Harefa, S.H., – : Advokasi, – David Paruntungan Munthe, S.H. – Litbang : Elwin Halawa, S.Kom. – Creative – Imansius Lase, S.H., – Event : Gideon Christiato , Umum : Juliarman Gulo, – Prasarana.
(Margareth)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.