Bambang Susatyo Ketua MPR RI Menerima Undangan PEWARNA Hadir Dalam API dan Rakernas 2022

Liputan
Bagikan:

Jakarta t3lusur.com Pagi itu giliran Pengurus Pusat dan panitia Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) menyambangi rumah dinas Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE, M B.A, dan diterima dirumah Dinas Widyachandra, Senin (7/11).

kedatangan PEWARNA di rumah Dinas Ketua MPR RI merupakan rangkaian panjang setelah road show ke beberapa tokoh agama dan masyarakat dalam rangka penyelanggaraan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) tahun 2022 pada 28 Nopember 2022 di Jogja National Museum dan rapat kerja nasional (Rakernas) 2022 Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia pada 29 Nopember – 1 Desember 2022 di Yogyakarta.

“Upaya Pewarna merajut keberagaman terus dilakukan baik kepada tokoh masyarakat dan pemangku kebijakan, kami mengundang bapak (Ketua MPR RI ..red) untuk bisa hadir dalam malam penghargaan API 2022 di Yogyakarta”, tandas Yusuf Mujiono ketua Umum Pewarna di depan Ketua MPR RI Bambang susatyo.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bahwa misi Pewarna sebagai organisasi Wartawan, yakni mewartakan aspirasi kepentingan masyarakat dan turut serta menjaga keberagaman di Indonesia serta menjaga eksistensi umat Nasrani.

Saat itu ,Yusuf Mujiono hadir bersama pengurus Pusat Pewarna Indonesia dari Departemen OKK Endharmoko, Rikardo Marbun dan Sugi dari Departemen Media dan Ekonomi Kreatif, Anna Kezia Departemen Doa Dan Pelmas yang bertugas sebagai ketua panitia API dan Rakernas 2022.

Bambang Soesatyo menyampaikan terima kasih untuk undangannya dan akan mengagendakan untuk bisa hadir pada malam penghargaan Apresiasi Pewarna Indonesia di Yogyakarta.

“Seyogyanya sebagai wartawan ikut dalam menjaga kerukunan seluruh warga masyarakat melalui pemberitaan,” jelas Bamsoet.

Endharmoko menjelaskan profile singkat Pewarna Indonesia dan apa itu API kepada Bamsoet.
“Tahun 2021 penerima API untuk kategori Figur Penjaga Keberagaman adalah Prof. KH. Nasaruddin Umar, Imam Besar Mesjid Istiqlal, “jelas Moko kepada Bamsoet.

BACA  Ziarah di Makam Bung Karno, Pangdam V/Brawijaya Mengaku Terkesan

Baca lengkap nya klik disini .https://istiqlal.or.id/blog/detail/prof–nasaruddin-umar–indonesia-rumah-kita-bersama.html

Sementara ketua Panitia Anna Kezia menginformasikan kepada Bamsoet bahwa Sri Sultan Hamengkubuwono sebagai salah seorang penerima API, dan juga Figur Penjaga Keberagaman 2022 di peroleh Buya Syakur Yasin, Ulama NU asal Indramayu, Pimpinan Pondok Pesantren Cadangpinggan.

(Endharmoko)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.