Puan Maharani Tidak Undang Ganjar Pranowo pada Pertemuan Kepala Daerah di Semarang

Liputan
Bagikan:

Semarang. t3lusur.com PDI Perjuangan Jawa Tengah, oleh Bambang “Pacul” Wuryanto melakukan pertemuan dengan tajuk, “Menang Spektakuler 2024: Hatrick!”bersama Ketua DPP. PDI Perjuangan Puan Maharani mengundang 20 kepala daerah asal PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Tanpa mengundang Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah pada Minggu (18/09/2024) di Renaissance Ballroom, Kota Semarang. Sebagaimana yang dilansir detik.jateng.

“Takone mesti kui terus (tanya pasti soal itu terus),”kata Bambang enggan menanggapi hal tersebut, tulis pemberitaan detiknews.com.

Sebagaimana pemberitaan tersebut, Bambang mengatakan bahwa acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah ditingkat Bupati dan Walikota. Dirinya meminta agar tidak diundangnya Ganjar Pranowo tidak usah diperdebatkan.

Bahkan g-news.id dalam keterangan peristiwa tersebut menuliskan bahwa Ganjar Pranowo tidak berada dalam organisatoris PDI Perjuangan Jawa Tengah. Demikian juga, bukan bagian dari fungsionaris partai. Ganjar dianggapnya sebagai kader biasa.

Tindakan tersebut oleh sebagian besar relawan Ganjar Pranowo merupakan bentuk diskriminasi politik yang tidak baik. Malahan, akan merugikan PDI Perjuangan itu sendiri.

“Inikan bukan kejadian pertama untuk Ganjar Pranowo tidak diundang oleh partainya. Biarkan saja kalau mekanisme partainya seperti itu,”kata Juliant Palar ketua umum Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) menyikapi hal tersebut.

Pada kesempatan ini, dirinya meminta relawan Ganjar Pranowo, khususnya KGBN tetap semangat. Terus bergerak tanpa mengenal lelah.
Sebagai pengamat politik, Jepe panggilan akrab ketua umum KGBN menganggap peristiwa tersebut bukanlah issue yang besar.

“Kita tidak usah ambil pusing dengan kejadian ini,”

Sementara itu Sekjen KGBN, Johan Delano Taufik turut berpendapat, bahwa peristiwa tersebut merupakan strategi PDI Perjuangan membentuk opini Puan Maharani yang justru akan mengumpulkan dukungan lebih signifikan untuk Ganjar Pranowo.

BACA  Konsep Literasi Keagamaan Lintas Budaya Tepat untuk Indonesia yang Majemuk

“Pada akhirnya, keyakinan bahwa PDI Perjuangan memutuskan Ganjar Pranowo yang akan didukung maju,”

Bahkan dalam keyakinan yang bulat, dirinya mengajak relawan Ganjar Pranowo untuk tetap konstans berjuang. Sehingga, elektabilitas Ganjar Pranowo semakin memuncak.

Aktifis PDI Perjuangan dari PAC Kecamatan Pasar Rebo, Budi Pandapotan Sihaloho berujar singkat bahwa politik itu dinamis.
#dennyzakhirsyah

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.