Jelang HUT RI ke-77, kompol teguh joko sriyonodi menghadiri apel kehormatan dan renungan suci.

Terkini
Bagikan:

KUKAR – T3LUSUR  Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Kompol Teguh Joko Sriyonodi menghadiri Apel kehormatan, sekaligus renungan suci, menyambut peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong.

Apel yang dimulai tepat pukul 00.00 Wita, pada hari Rabu (17/08/2022), dipimpin Dandim 0906/Kukar, Letkol Inf. Jeffry Satriya dan Komandan Upacara Kapten Inf Bahri.

Renungan suci berlangsung selama 20 menit diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci oleh Dandim 0906/Kukar.
Apel kehormatan dan renungan suci ini juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Kukar, Pimpinan OPD Kabupaten Kukar serta sejumlah Pajabat Utama Polres Kukar dan Pejabat Utama Kodim 0906/Kukar.

Renungan suci setiap tahun diadakan khususnya menjelang peringatan kemerdekaan RI, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Para pahlawan yang kini terbaring panjang di TMP Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, berasal dari TNI, Polri, Sipil dan pahlawan tak dikenal.

“77 tahun sudah Indonesia merdeka dan malam ini kita mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kita. Mari, semangat perjuangan mereka kita warisi,” kata Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara Kompol Teguh Joko Sriyonodi, usai pelaksanaan upacara.

“Mari kita gelorakan semangat perjuangan menghadapi tantangan masa depan untuk Kabupaten Kutai Kartanegara yang lebih maju lagi,” pungkasnya Kompol Teguh Joko Sriyonodi. (Redaksi/Imam)

Bagikan:
BACA  Lydiawati Dan Samuel Othank Foundation Banyak Membantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published.