Personel Polres Kutai Kartanegara di tes urin, antisipasi penyalahgunaan narkoba.

Terkini
Bagikan:

Kukar t3lusur.com  Dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba di internal, personel Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) menjalani pemeriksaan tes urin di ruang urkes Polres Kutai Kartanegara, Selasa (9/8/2022).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasi Propam AKP Puji Santoso yang melakukan pemantauan kegiatan mengatakan, bahwa tes urin yang dilakukan secara mendadak tersebut untuk memastikan dan mengetahui ada tidaknya anggota yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Iya, kita lakukan secara dadakan setelah pelaksanaan apel pagi,” jelas AKP Puji.

Diketahui, pemeriksaan urin yang berlangsung di ruang urkes Polres Kutai Kartanegara ini dilaksanakan oleh Sidokkes bersama Sipropam Polres Kutai Kartanegara.

Terlihat sejak pengambilan urin di toilet, para personil yang menjalani tes urin mendapat pengawasan ketat dari anggota Propam dan menyerahkan langsung air seninya pada petugas kesehatan untuk dites.

AKP Puji menegaskan, dirinya akan menindak tegas anggotanya yang terbukti terlibat kasus penggunaan narkoba.

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan kita kenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku dan aparat penegak hukum harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba dapat maksimal,” tegas AKP Puji. (Redaksi/Imam)

Bagikan:
BACA  PASKIBRAKA DIDIDIK MENJADI ROLE MODEL PANCASILA

Leave a Reply

Your email address will not be published.