Subur Sembiring Ketum FKLPDK Demokrasi saat ini keluar dari Jalur yang diinginkan sesuai pancasila

Terkini
Bagikan:

Jakarta t3lusur.com Kehadiran Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK)  diyakini tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, namun menerima aspirasi politik dari mana saja, termasuk mewakili aspirasi raja dan sultan. Karena di forum ini sudah ada dua sultan dari Pagar Ruyung dan Sultan Surya Alam sedang dirinya Subur Sembiring sendiri masih tercatat sebagai raja yang mulia Batak Karo sedunia terang Subur ketika dikonfirmasikan tentang wadah ini .

Bisa dikatakan lanjut Subur bahwa FKLPDK ini bergerak di semua bidang Epoleksosbud Hamkarata.

Lalu ketika ditanyakan langkah kedepan,  FKLPDK sedang mempersiapkan pelantikan 34 DPD serta DPC-DPC seluruh Indonesia dan ini sudah siap jadi tinggal dilantik saja. Karena FKLPDK banyak tokoh-tokoh serta raja sultan, belum lagi adanya beberapa orang yang kecewa dengan PD, maka forum ini sarana atau wadah untuk kembali mengumpulkannya, artinya sekalanya lebih luas.

Sedangkan persiapan menghadapi  Pilpers 2024, FKLPDK akan mendukung capres yang memang didukung masyarakat dan dikehendaki masyarakat Indonesia, termasuk juga para caleg serta kepala daerah seluruh Indonesia.

Perhatikan Aspirasi Para raja dan Sultan

Sebagai ketua umum, Subur melihat sejauhmana perjalan bangsa saat ini, berangkat dari apa yang dilihat serta berdasarkan evaluasi yang dilakukan, termasuk para pengamat politik dan ketua DPD RI LaNyala Mataliti , sangat jelas artinya bahwa demokrasi yang dibangun saat ini keluar dari apa yang diinginkan. Demokrasi Pancasila nya belum seperti yang diinginkan para faunding father bangsa ini.

Makanya menurut Subur bangsa ini harus kembali kepada UUD 45, karena toh sejarah juga membuktikan bagaimana ketika ada RIS, ternyata dengan dekrit peresiden kembali ke UUD 45. Saat ini sudah menjadi keharusan karena amandemen saat reformasi itu terlihat membuyarkan tujuan demokrasi.

BACA  KASUS DUGAAN PESUGIHAN ANAK, BERTENTANGAN DENGAN PANCASILA

Sedangkan ada usulan dari raja sultan kembali ke monarki, menurut Subur usulan ini menarik karena harus ditarik kebelakang lagi sebelum adanya UUD 45, namun diakui itu terlalu jauh.

“Intinya ajaklah bicara kembali para Raja dan Sultan itu, karena merekalah yang mensupport Soerkarno dulu demi lahirnya republik ini”, pintanya.

Jangan sampai raja dan sultan ini ditingalkan dalam percakapan dan musayawarah untuk kemajuan bangsa ini. Karena mereka rela menyerahklan kekuasaan dan wilayahnya demi republic, paling tidak perhatikan aspirasi mereka. Karena mereka ini adalah perwakilan dari seluruh wilayah daerah di negeri ini.

Ketika diminta pendapatnya untuk keberlangsungan jalannya bangsa ini,  Subur meminta pak Jokowi sebagai presiden mengajak semua pihak untuk bermusyawarah bersama seluruh elemen masyarakat, karena pemerintahan presiden Jokowi tinggal dua tahun lagi, biar ketika turun sofl  Leandingnya bagus

Karena kalau pak Jokowi melepas semua ini akan banyak calon presiden, Karena jelas semua partai ingin mencalonkan menjadi presiden, maka satu satunya presiden Jokowi segera konsolidasi..Yus

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.