Wisudawan Ke IX STT Pokok Anggur Jakarta Diutus Untuk Memberitakan Injil

Liputan
Bagikan:

Jakarta majalahgaharu.com Sebanyak 180 wisudawan pagi itu nampak ceria dengan dihantar orang tua dan saudara-saudaranya.yang datang juga dari berbagai daerah. Sekolah Tinggi Teologia Pokok Anggur Jakarta, Jumat 29/7/22 menggelar wisuda dan wisudawati sebanyak 180 mahasiswa yang terdiri dari empat prodi antaranya, Sarjana Stara Satu Teologia ST.h, sarjana strata satu pendidikan agama Kristen (S.Pd) dan Sarjana strata dua baik master teologia (M. Th) maupun master pendidikan (M.Pd) bertempat di ballroom  Mall Taman Palem Lantai V Cengkareng Jakarta Barat.

Acara wisuda yang diawali dengan ucapan selamat datang oleh ketua panitia Samuel Buntula’hi ., M.Th,  yang sebelumnya dibuka dengan doa pembukaan oleh Dr. Brikson Hutapea, lalu dilanjutkan kotbah oleh Ketua STT Pokok Anggur Jakarta Pdt Dr. Yohanis Henukh S.Th., M.Th., M.Pd dengan tetap mengajak para wisudawan terus belajar dan belajar serta memberitakan Injil baik maupun tidak baik waktunya.

Setelah firman Tuhan diselingi dengan persembahan paduan suara oleh mahasiswa STT Pokok Anggur dan disambung persembahan pujian dari salah satu wisudawan dengan membawakan dua lagu pujian.

Para wisudawan duduk dengan kidmat

 

Syukurman Zebua yang didaulat membacakan surat keputusan (SK)  serta memaparkan tentang sekelumit perjalanan STT Pokok Anggur, di mana Syukur mencoba menjelaskan dengan gamblang tentang status STT Pokok Anggur,  di mana semua jurusannya (Prodinya) sudah terakreditasi dengan baik.

Setelah dibacakan surat keputusan acara inti dengan pengalungan tanda kelulusan yang diberikan kepada para wisudawan/wati yang dipimpin langsung oleh ketua STT Pokok Anggur Jakarta.

Sidang senat terbuka Wisuda STT Pokok Anggur Jakarta mengangkat tema “Jjadilah hamba Tuhan yang memberitakan injil  dengan didasarikan dari ayat firman Tuhan 2 Timotius  4 :2.

BACA  Ratusan Ribu Lebih Hadiri Natal Tiberias 2023

Plt Dierjen Bimas Kristen Kementerian agama Dr. Pontus Sitorus hadir dalam helatan akbar Wisuda STT Pokok Anggur ke IX, di mana Pontus dalam sambutannya mengajak  agar para wisudawan tak berhenti trus belajar, artinya yang strata satu langsung mengambil S-2 sedangkan S-2nya melanjutklan program doctoral, ungkapnya.

Pontus juga berharap agar STT Pokok Anggur mampu meningkatkan integritas,  meningkatkan kualitas secara berkesinambungan  di tengah tantangan zaman yang sangat komplek ini.

Untuk itu lanjut Pontus STT Pokok Anggur harus sungguh-sungguh  mengutamakan kualitas  sekolah dan para alumni diharapkan membantu. .

“Saya sebagai Plt dirjen menyambut baik atas semua karya yang sudah dilakukan STT Pokok Anggur  kontribusinya memberikan pendidikan bagi masyarakat khususnya para mahasiswa”, terangnya bangga.

Bagi para wisudawan Pontus juga berpesan agar sarjana masih perlu belajar lagi, setidaknya menerapkan ilmu agar bermanfaat bagi sesama setidaknya  diri sendiri.

Karena tak mudah ketika menerapkan ilmu yang di dapatkan di bangku kuliah dengan ketika terjun di tengah-tengah lapangan, untuk itu agar  tetap kerja keras kerja cerdas dan tetap rendah hati.  Karena  dengan kerendahan hati akan mencapai apa yang dicita citakan.

Sementara Pdt Yohanis Henukh ketua STT Pokok Anggur Jakarta menyampaikan kepada para wisudawan dan wisudawati serta keluarga sekitar lima ratusan lebih yang hadir, kepada para wisudan diajak untuk beritakan injil baik atau tidak baik waktumya. Karena memang tidak mudah mungkin ada tantangan dan kesulitan saat memberitakan Injil namun apapun tetap beritakan.

Disisi lain bapak dua putri ini juga bercerita kalau kampus STT Pokok Anggur terus membangun dan hingga saat ini sudah ada bangunan yang cukup luas, dan dirasa  cukup representatif dengan dilengkapi asrama putra maupun putri.

BACA  PUNCAK HARI AMAL BAKTI KEMENAG,FORBAKTI GANDENG FORUM PEMUDA NTT GELAR AKSI KEBERSIHAN

STT Pokok Anggur memiliki  visi besar untuk membangun anak greja dan di bulan Agustus ini akan kembali membangun gedung baru lagi. Nantinya akan juga dibangun rumah bagi dosen agar lebih focus dalam mengajar para mahasiswa. Dan dikesempatan tersebut Yohanis juga meminta peran gereja-gereja agar mau membantu dalam mewujudkan visi misi mulia ini dengan mengirimkan jemaatnya untuk masuk STT Pokok Anggur ini .

Ketika di Tanya apa yang masih dikerjakan untuk STT PA ini Yohanis masih ada keyakinan kalau tahun ajaran depan STT Pokok Anggur sudah bisa menyelenggarakan program doktoralnya (S-3), sementara Faber Purba salah satu pimpian STT Pokok Anggur merasa bangga di mana dengan tempo yang belum begitu lama sistem pendidikannnya sangat luar biasa.

Untuk itu Dr. Feber  Purba berharap agar semua wisuadawan jangan pernah lelah untuk tetap memberitakan injil sehingga berguna bagi masyarakat Indonesia khususnya umat Kristen.

“Mari yang mau belajar masuklah STT Pokok Anggur Karena sistem yang diberikan untuk proses belajar sanga baik”, tutupnya bangga. YM

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.