Perusahaan Asuransi Raksasa PT PANIN DAIICHI LIFE dikalahkan di Kasasi

Liputan
Bagikan:

Jakarta t3lusur.com– Kuasa Hukum Molly Situwanda ” Adv Suryani .SH MH menerangkan,bahwa pada tanggal 25 November 2021
Majelis Hakim di Kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia Menolak Permohonan Kasasi perusahaan asuransi PT Panin Daiichi Life dengan putusan perkara No 3049 K/Pdt/2021, dengan demikian artinya Perusahaan asuransi PT Panin Daiichi Life wajib melaksanakan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta No. 630/PDT/2020/PT DKI Juncto Putusan Prngadilan Negeri Jakarta Barat No. 628/Pdt.G/2019/PN.JKT.BRT

Putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) menyatakan bahwa Perusahaan asuransi PT. Panin Dai-Ichi Life telah melakukan perbuatan melawan hukum dan dinyatakan telah melanggar Undang Undang Perlindungan Konsumen No. 8 tahun 1999 pasal 18 ” Ucapnya.

Selain menyatakan Perusahaan Asuransi PT Panin Daiichi Life telah melanggar hukum juga mewajibkan membayar klaim kepada Molly Situwanda atas kematian suaminya almarhum Astiang.

Setelah dikonformasikan dengan kuasa hukum Molly “Suryani, beliau membenarkan bahwa memang sudah menang di tingkat kasasi dan menang 3-0 sejak dari Pengadilan Negeri, Suryani menambahkan bahwa terkait persoalan ini juga sudah dilaporkan secara pidana kepada Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya, karena pelanggaran terhadap Undang Undang Perlindungan Konsumen dapat diproses secara Perdata dan Pidana” Tutupnya. ( Red )

Nara sumber : Adv Suryani.SH.MH

Bagikan:
BACA  Renungan Kebangsaan Bagi Negarawan Pada Kemerdekaan RI Ke -78 Bersama Mayor Jendral Rido Hermawan M.Sc

Leave a Reply

Your email address will not be published.