Yogyakarta, Hotel Flory, jumat 27/5-2022 *”Sosialisasi kepemilikan usaha Pertashop bagi BUMDes/BUMKal oleh PT Elang Reksa Yunanta

Terkini
Bagikan:

YOGYAKARTA-T3LUSUR Menempati aula utama Hotel flory di jalan lingkar selatan yogyakarta, diselenggarakan pertemuan para kepala desa atau Lurah se kab Bantul dan atau yg mewakili dgn PT ERY sebagai afiliator dan garantori antara : Pertamina, Bank, dan BUMDes/BUMKal dalam menyambut program nasional dari Kemendagri dan Pertamina ttg usaha Pertashop. Acara ini terselenggara atas fasilitas dari Gerakan Bantul moncer LSM yg dipimpin oleh Agus Santosa atau yg akrab disapa Agus moncer. Yang selama ini konsen trhdp usaha-usaha membangun dan menggerakan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Acara ini dipandu oleh GM PT ERY wilayah DIY Bpk. Budi Setya. Acara dibuka dengan doa, selanjutnya ucapan selamat datang dari panitia yg disampaikan oleh Konsultan PT ERY utk wilayah Kab Bantul Bpk. Harun Sumadi. Selanjutnya kata pengantar oleh ketua gerakan Bantul moncer, Bpk Agus Santosa.
Acara inti, sosialisasi kepemilikan usaha Pertashop bagi BUMDes/BUMKal di seluruh indonesia oleh Direktur investasi dan pengembangan bisnis PT ERY Bpk. H. Muhamad Gufron.
Dalam pemaparannya beliau menyampaikan dari awal ttg company profile Perusahaan, selanjutnya langkah-langkah strategis dalam peran PT sbg afiliator sekaligus garantor agar program nasional dari Kemendagri dan Pertamina ttg pemerataan dan usaha pemberdayaan masyarakat dlm mewujudkan ketahanan energi bagi masyarakat pedesaan.
Usaha Pertashop ini dalam pandangan sekilas merupakan usaha yg menjanjikan keuntungan, visible utk dijalankan. Sangat menggiurkan utk dijalankan oleh para kepala desa atau lurah sebagai program unggulan dlm bidang ekonomi dan ketahanan energi.
Pada sesi tanya jawab terjdi suasana yg seru, karena kenyataan di lapangan program Pertashop ini sudah bergulir hampir 2th berjalan di masyarakat, tapi banyak yg macet berhenti di proses tengah jalan….
PT ERY Atau Elang hadir untuk memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan yg timbul di lapangan selama ini.
Dengan melibatkan diri menjadi bagian dari Pertashop-pertashop BUMDes dgn profit sharing bruto 15% utk Management Elang dan 85% utk BUMDes.
Ternyata hal ini disambut baik oleh para kepala desa/lurah sehingga diakhir acara sosialisasi ini banyak lurah atau perwakilan lurah (ulu-ulu) yg kontak langsung utk mengajukan kerjasama dgn PT Elang yg dalam hal ini pelaksanaan eksekusi di lapangan ditangani oleh konsultan PT Elang kab Bantul.
Melihat antusiasme dan potensi pasar di Bantul. Dalam waktu yang akan datang dari menejemen PT Elang akan menyediakan waktu lbh banyak utk mendorong kab. Bantul mnjd pilot project atau percontohan nasional bagi wilayah yang lain.
Acara ditutup dengan doa & ramah tamah.

Bagikan:
BACA  STAFSUS BPIP: BPIP HARUS MENJADI PANUTAN HIDUP MASYARAKAT INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published.