PELANTIKAN MUKI KABUPATEN BOYOLALI, DAN LOUNCHING PUPUK ORGANIK SEBAGAI BAGIAN GERAKAN KETAHANAN PANGAN MUKI KAB BOYOLALI

Terkini
Bagikan:

BOYOLALI-T3LUSUR DPP MUKI melantik DPD MUKI Kabupaten Boyolali yang diselenggarakan pada hari Senen tanggal 28 Maret 2022 Di Gedung Sola Gracia, Komplek Perkantoran Kabupaten Boyolali – Jawa Tengah.

Dalam pelantikan MUKI Kabupaten Boyolali terlihat hadir Hadir Drs. Khusnul Hadi, MM. Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Boyolali yang sekaligus mewakili Bupati Boyolali yang berhalangan hadir, Marsono. SH (Ketua DPRD Kabupaten Boyolali), H. Hanif Hanani, SH., MH (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali), dan KH. Habib Matzury (Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Boyolali), Pdt. Philipus Setyanto, M.Th, (Waketum V DPP MUKI), Alberth Yusuf Langke., M.Th (Dewan Pakar OKK DPP MUKI),  Arif Wibowo., S.Sos., MM. Ketua DPW MUKI Jateng, Drs. Daniel Damaledo (Wakil Ketua DPW MUKI DIY), Para tamu undangan dari berbagai kalangan.

Acara Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh wakil ketua umum V Pdt. Philipus Setyanto., M.Th yang di dampingi oleh ketua DPW MUKI Propinsi Jawa Tengah Arif Wibowo., S.Sos., MM. Melantik DPD MUKI Kabupaten Boyolali yang di komandani oleh Dr. Sri Wahono, Dp. Tesol, M.Si.

Dalam sambutannya dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kesbangpolinmas Kabupaten Boyolali Drs. Khusnul Hadi, MM.bahwa kehadiran MUKI harus memampu menjawab atau menjaga kerukunan dan harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Boyolali, dan membangun hubungan yang strategis dengan para stakeholder yang ada di kabupaten Boyolali mendukung program pembangunan pemerintah daerah kabupaten Boyolali.

Sedang Pewakilan FKUB KH. Habib Matzury Kabupaten Boyolali, menyampaikan selamat untuk Pengurus DPD MUKI Boyolali yang baru dilantik. Matzury meminta agar semua saling menghormati antar umat beragama di Boyolali. Semua harus bisa menjaga kerukunan dan Persatuan untuk bersama-sama membangun Boyolali.

BACA  MUKI Bom Bunuh diri di Gereja Katedral Makasar Bentuk Radikalisme Harus di Lawan

Philipus Setyanto wakil Ketua Umum V menyampaikan dalam amanatnya agar MUKI Boyolali turut mensukseskan Program-DPP. Antara lain melalui IPKRC (Institut Politik Kebangsaan Ragi Carita), MUKI Boyolali bisa bekerja sama dengan aras Gereja dan Hamba-hamba Tuhan di Boyolali dalam rangka menyadarkan umat Kristen agar melek hukum dan Politik. Sebagai Ormas MUKI juga dapat berkontribusi terhadap pembangunan di daerah-daerah termasuk masalah regulasi, agar semua masyarakat mendapatkan manfaat dengan kehadiran MUKI di Boyolali.

Sedangkan Arif sebagai Ketua DPW MUKI Jateng dalam sambutannya berpesan  agar DPD MUKI Boyolali yang sudah dilantik, terus berpegang pada Visi-Misi MUKI. Kegiatan – kegiatan yang dilakukan hendaknya bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, khususnya untuk Boyolali.

Dalam sambutannya ketua MUKI Kabupaten Boyolali setelah di lantik Sri Wahono Ketua DPD MUKI menyampaikan terima kasihnya kepada Pejabat Pemerintah Boyolali yang hadir dan MUKI Boyolali siap bekerja sama dengan Pemerintah, siap berjuang untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi MUKI.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan simulasi pembuatan Pupuk Organik oleh Dr. Lilik dan launching pupuk organic dan pupuk organik cair dengan brand MUKI SUBUR. Selanjutnya seluruh pengurus MUKI, baik dari DPP, DPW, dan DPD berfoto bersama dengan memegang kemasan pupuk organik yang akan dipasarkan untuk kalangan sendiri. (SW/AYL/PS).

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.