PDKB Bangkit Siap Maju Menjadi Peserta Pemilu 2024

Liputan
Bagikan:

Jakarta t3lusur.com Setelah resmi menyandang status badan hukum sebagai partai politik dengan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM, Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB) sudah sah, dengan lolosnya secara administrasi partai politik PDKB satu-satunya partai nuansa Kristen nasionalis yang siap menjadi peserta pemilu 2024, setidaknya hingga berita ini diturunkan.

Dalam rangka mensyukuri pencapaain lolos administrasi Kemenkuham tersebut seluruh jajaran DPP serta pendukung partai yang lahir era reformasi besutan dari Gregorius Seto Hariyanto ini menggelar acara Ibadah Syukur dan Pengutusan Kristiani, 19 Maret 2022 di Hotel Teras Kita, di bilangan Cawang, Jakarta.

Dalam gelar jumpa pers yang dipandu Tigor Tampubolon, Mariaman, dan Mangasi Sihombing ini, melihat kepada anggaran dasar dan visi serta misinya, PDKB merupakan partai nasionalis beraliran kristiani seperti terlukis dalam hymne berjudul PDKB DIPANGGIL TANAH AIR untuk menegakkan kebenaran, keadilan dan meninggikan Panji Tuhan.

Dalam sambutan dan pengarahannya pada acara pengutusan ini, Ketua Umum PDKB, Ir. Apri Hananto Sukandar M.Div, M.Pd memacu semua jajaran partai untuk bekerja keras, cepat dan tepat, mengingat sempitnya waktu untuk pendaftaran di KPU. Tadinya PDKB berharap Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM bisa diperoleh lebih awal sesuai permohonan yang diajukan.

Namun demikian Ketum Ir. Apri tetap optimis PDKB akan lolos ke putaran Pemilu 2024 mengingat organisasi PDKB sudah menjangkau seluruh propinsi dan sebagian besar kabupaten/Kota dan kecamatan. Lebih lanjut Apri menegaskan bahwa 75 persen persiapan untuk menjadi Partai Politik Peserta Pemilu sudah dirampungkan.

Bicara Ketum, Ir. Apri bukanlah baru dalam perpolitikan nasional, mengingat pernah malang melintang menjadi ketua fraksi PDS di DPR RI beberapa tahun silam. Bersama Pdt. Dr. Ruyandi Hutasoit memimpin PDS pada masa itu dalam kapasitas masing-masing sebagai Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum.

BACA  Protes Penghinaan Edy Mulyadi, Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur Mengadu ke Polresta Samarinda

Mengantisipasi keluarnya surat keputusan Kementerian Hukum dan HAM tersebut di atas, pihak sekretariat PDKB telah jauh sebelumnya berkenalan dan menjalin hubungan baik dengan pihak KPU terutama untuk memperoleh informasi berkaitan dengan pendaftaran partai peserta Pemilu 2024, termasuk rincian teknis yang perlu dipersiapkan setiap parpol yang ingin berlaga dalam Pemilu 2024.

Acara Syukuran PDKB ini dirangkai dengan acara konfrensi pers yang dilakukan oleh Ketum Apri Hananto Sukandar dan juga dihadiri oleh tokoh-tokoh partai seperti Ketua Mahkamah Partai Gregorius Seto Harianto, dan anghota Dewan Penasihat, Prof.Dr.Gimbal Doloksaribu mewakili Ketua Dewan Penasihat Jerry Rudolf H. Sirait yang berhalangan hadir.

Gregorius Seto yang merupakan pendiri dan sosok sentral di PDKB yang sekaligus pejuang reformasi era di mana setelah Orde Baru tumbang di kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya sudah merasa tua, sudah 73 tahun, sebagai pendiri PDKB beliau menyerahkan perjalanan PDKB kepada generasi yang lebih muda, dengan Pak Apri sebagai Ketua Umumnya saat ini, imbuhnya di depan para wartawan.

Patut dicatat, dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid 19, tokoh-tokoh kristiani banyak hadir, antara lain pemimpin MUKI, Vox Point Indonesia, PUKI, PEWARNA, Majalah Gaharu, Majalah Narwastu. Bahkan juga Ketua PERGUBI.

Berkaitan dengan watak PDKB sebagai partai politik nasionalis dan beraliran kristiani, Mangasi Sihombing, salah seorang Ketua di jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) merujuk kepada keyakinan PDKB untuk meraih kemenangan dalam Pemilu yang akan datang dengan tekad mewujudkan panggilannya menegakkan kebenaran dan mengangkat Panji Tuhan dalam menata dan menjalankan karya politiknya ke depan.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.